Pede Aja, Begini Cara Make Up Natural untuk Remaja Hijab, Terapkan Yuk
Makeup

Pede Aja, Begini Cara Make Up Natural untuk Remaja Hijab, Terapkan Yuk

Riasan make up natural untuk remaja berhijab sebaiknya jangan berlebihan. Selain trik tepat, kamu juga harus mengaplikasikan make up sesuai kebutuhan saja.

Ini supaya penampilan kamu nantinya tidak malu-maluin. Alih-alih ingin tampil cantik serasi dengan hijab yang kamu pakai, justru membuat view terkesan lebih tua. Pasti nggak mau dong hal ini terjadi?

Baca Juga: Rekomendasi Setting Spray yang Bikin Glowing Terbaik

Trik Memoleskan Make Up Natural untuk Remaja Berhijab

Siapa bilang remaja berhijab tidak layak memoleskan make up ke wajah? Hal yang perlu diperhatikan adalah setiap wanita berhak untuk tampil cantik bahkan anggun.

Hanya saja, khusus untuk kamu yang berhijab, harus mengetahui bagaimana cara memakai make up yang tepat sehingga tidak membuat malu diri sendiri. Lantas, bagaimana tips jitu membuat make up tampak lebih natural? Simak tutorialnya berikut ini.

Awali dengan Base Make Up

make up natural untuk remaja berhijab

Masalah kulit kerap melanda kala usia remaja seperti kulit berminyak, kering, sensitif, hingga berjerawat. Hal yang harus diingat adalah jangan asal memakai make up, karena make up yang kamu pakai bukan jaminan untuk menutupi semua permasalahan tersebut. Marshalova lebih baik memilih base make up remaja berformula ringan. 

Pakai saja tinted moisturizer agar kelembaban kulit selalu terjaga. Formulanya ringan sehingga aman dan cocok digunakan dalam  keseharian. Nah, untuk meratakan warna kulit wajah, kamu bisa mengandalkan BB Cream.

Gunakan Bedak Tabur

make up natural untuk remaja berhijab

Setelah selesai memakai base make up, kamu juga perlu memakai bedak tabur. Sama halnya dengan BB Cream, pilih bedak yang berformula ringan.

Bedak tabur  bisa diandalkan untuk menutupi kilap wajah sehingga look wajah lebih fresh. Ini karena bedak tabur mampu mengurangi kandungan minyak pada wajah. Gunakan spons atau brush yang sesuai untuk mempermudah mengaplikasikannya. 

Poleskan Eyeshadow Natural

make up natural untuk remaja berhijab

Tanpa kesan berlebihan, Marshalova juga perlu memakai eyeshadow agar tampilan area mata terkesan lebih tajam. Namun pilih eyeshadow berwarna natural. 

Kamu juga bisa memakai base eyeshadow sebagai pengganti eyeshadow agar warna kulit di area sekitar mata terkesan lebih rata. Untuk memberikan kesan mata indah, tegas, dan lentik, tambahkan memakai eyeliner dan penjepit bulu mata.

Rapikan Alis dengan Brow Mascara

make up natural untuk remaja berhijab

Riasan bagian alis selalu menjadi pusat perhatian dan menjadi tutorial make up remaja berikutnya. Oleh karena itu, meskipun kamu berhijab bukan berarti bisa mengabaikannya.

Gunakan saja brow mascara atau maskara alis agar alis terlihat lebih natural dan rapi. Selain itu, penggunaannya jauh lebih muda dibanding pensil alis sehingga menguntungkan pemakai pemula. Fungsi brow maskara adalah membuat tatanan alis yang telah Marshalova buat lebih rapi dan tahan lama.

Lebih Segar dengan Pengaplikasian Highlighter

make up natural untuk remaja berhijab

Penggunaan highlighter supaya look lebih perfect, fresh, dan glamor. Kamu tidak usah bingung memilihnya, sesuaikan pilihan highlighter bubuk atau krim dengan kenyamanan kulitmu. Poles tipis-tipis saja agar tidak norak.

Baca Juga: Lip Balm untuk Bibir Kering dan Mencerahkan Terbaik, Pemula Wajib Tahu!

Gunakan Lipstik 3 in 1

make up natural untuk remaja berhijab

Pewarna bibir atau lipstik akan memberikan rona segar pada wajah. Pilihan lipstik 3 in 1 lebih baik bagi kamu yang anti ribet.

Selain itu, lipstik ini juga multifungsi karena bisa juga dioleskan pada pipi dan mata. Jadi lebih praktis bukan karena tidak perlu membawa serangkaian alat make up saat bepergian. 

Pilih lipstik dengan warna natural seperti pink muda atau nude. Perhatikan juga formulanya. Pastikan sesuai dengan usia kamu. Supaya terlihat asli lebih natural, kamu juga bisa pakai lipgloss berwarna pink. 

Jadi, masih bingung cara pakai make up natural untuk remaja berhijab? Ikuti saja tutorial make up yang telah diulas tadi. Penampilan kamu dijamin lebih fresh dan tidak malu-maluin.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.