Penasaran dengan Creambath Berapa Kali Seminggu ini dia Jawabannya
Hair

Penasaran dengan Creambath Berapa Kali Seminggu ini dia Jawabannya

Creambath berapa kali seminggu? Masih ada beberapa perempuan yang bingung, dengan berapa kali melakukan perawatan rambut tersebut. Rambut sendiri menjadi mahkota setiap wanita, dan sangat wajib untuk dirawat supaya selalu sehat. Banyak cara untuk merawat rambut antara lain menggunakan masker rambut, mengoleskan vitamin, serta creambath. Biasanya proses creambath rambut akan dilakukan di salon, namun kini banyak perempuan yang melakukannya dari rumah.

Bahkan tidak hanya tentang creambath, saat ini ada beberapa perempuan yang melakukan smoothing dari rumah. Tentu hal tersebut harus dilakukan dengan cara tepat, dan menjadi pembahasan yang sangat menarik. Sebab ketika kamu melakukan perawatan rambut di rumah, maka nanti dapat menghemat pengeluaran lho Girls. Namun sebelum melakukan creambath rambut, maka kamu harus mempersiapkan beberapa bahan. Dengan melakukan creambath, maka rambut akan jauh lebih sehat dan terawat. Kamu dapat membuka halaman beauty lainnya, ketika penasaran dengan perbedaan creambath dan masker rambut.

Baca juga:5 Hairmask untuk Rambut Kering Supaya Tetap Halus Lembut Ternutrisi

ini dia Cara serta Jawaban dari Creambath Berapa Kali Seminggu untuk Perempuan

Karena cara melakukan creambath cukup mudah, sehingga banyak perempuan yang melakukannya dari rumah. Bahkan kamu tidak perlu meminta bantuan orang lain, karena caranya yang sangat mudah. Creambath sendiri adalah perawatan rambut yang populer, dan rata-rata dilakukan oleh kaum perempuan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung simak cara-cara di bawah ini.

1. Siapkan Cream Rambut yang Biasa Digunakan

creambath berapa kali seminggu

Ketika kamu akan melakukan creambath sendiri di rumah, maka langkah pertama adalah siapkan cream-nya terlebih dahulu. Karena produk creamnya sudah ada banyak, baik yang terbuat dari buah-buahan atau tanaman. Namun kebanyakan dari perempuan menggunakan varian buah, karena aromanya yang enak dan manis. 

Setiap varian cream juga mempunyai fungsi masing-masing, sehingga kamu harus memilih yang sesuai dengan keadaan rambut. Pastikan memilih produk yang tepat dan sesuai, supaya tidak merusak keadaan rambut. Untuk masker creambath yang bagus, dapat kamu baca di halaman Google lainnya ya.

2. Keramasi Rambut dan Keringkan Terlebih Dahulu

creambath berapa kali seminggu

Cara yang kedua yaitu kamu wajib memastikan kebersihan rambut ya Girls, pastikan keadaannya sudah bersih dan jauh dari kotoran. Hal tersebut harus kamu lakukan, karena cream creambath tidak akan meresap saat rambut dalam keadaan kotor. Bahkan kamu harus menggunakan produk kondisioner setelah keramas, jangan lupa juga untuk mengeringkan rambut setelah selesai keramas.

3. Bagi Rambut lalu Aplikasikan dengan Merata

creambath berapa kali seminggu

Ketika kamu akan melakukan creambath secara mandiri, maka berikutnya adalah bagi bagian rambut. Caranya hampir sama ketika kamu akan menggunakan masker rambut, dapat dibagi menjadi 4-6 bagian. Namun untuk kamu yang mempunyai rambut pendek, silahkan bagi menjadi 2 bagian saja ya. Setelah itu oleskan cream creambath menggunakan sisir, pastikan bahwa cream sudah merata ke seluruh bagian rambut. merk creambath yang wanginya tahan lama, silahkan cari di aplikasi online.

Baca juga:Vitamin Rambut yang Bagus untuk Merawat Kesehatan Kulit

4. Pijat Secara Perlahan

creambath berapa kali seminggu

Ketika kamu sudah selesai mengoleskan cream ke area rambut, silahkan pijat dengan perlahan ya Girls. Karena tujuan creambath sendiri adalah, untuk melancarkan sirkulasi udara di bagian rambut. Selain itu juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe, menutrisi, dan melembutkan rambut. Setelah kamu selesai melakukan pijatan, silahkan gulung rambut seperti membuat konde. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Berapa Kali Creambath dalam Seminggu?

Sebaiknya lakukan creambath seminggu sekali, supaya keadaan rambut tidak rusak dan tetap lembut terawat. Jangan terlalu sering melakukan creambath, karena tidak baik untuk kesehatan rambut. Kamu yang mempunyai jadwal padat, maka dapat melakukan creambath 1-2 kali dalam sebulan.

Itulah sederetan informasi mengenai creambath berapa kali seminggu, kamu yang belum tahu dapat membaca artikel di atas ya Girls.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.