Penghilang Bekas Luka Bakar Secara Alami Berikut Ini Rahasianya
Lifestyle

Penghilang Bekas Luka Bakar Secara Alami Berikut Ini Rahasianya

Tentunya penghilang bekas luka bakar ini sangat penting untuk Marshalova miliki di rumah. Tentunya untuk mengatasi jika sewaktu-waktu kamu terkena luka bakar. Karena luka bakar akan sangat mengganggu penampilan, terutama bagi para perempuan makanya harus segera dihilangkan

Apalagi jika luka bakar tersebut berada di bagian tubuh yang mudah terlihat seperti tangan, lengan, atau kaki. Meskipun sebenarnya luka bakar ringan akan menghilang dengan sendirinya, namun jika sampai merusak jaringan kulit pasti membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh.

Penghilang Bekas Luka Bakar Ini Wajib Anda Ketahui

Kamu pastinya juga tidak bisa membiarkannya begitu saja, karena bekas luka bakar ini jika dibiarkan pasti akan semakin sulit menghilang. Bahkan ada beberapa luka bakar justru akan meninggalkan bekas. Hal ini pastinya akan sangat mengganggu penampilan kamu.

Sebenarnya ada beberapa cara alami maupun medis yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka bakar ini. Nah, lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka bakar pada kulit.

Oleskan Gel Penghilang Luka Bakar yang Membekas di Kulit

penghilang bekas luka bakar

Gel samarkan bekas luka bakar bisa menjadi cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Kamu bisa memilih gel berbasis gel silikon dengan kandungan formulasi CPX technology serta vitamin C Ester yang digunakan untuk memudarkan bekas luka bakar.

Baca Juga :Make up Untuk Menyamarkan Kantung Mata, Apa Saja Sih Jenisnya?

Gel ini bisa kering lebih cepat serta tahan terhadap air, sedangkan kandungan vitamin C ester mampu mencegah ruam merah semakin parah. Kamu bisa mengoleskan gel luka bakar ini dua kali dalam sehari, kamu bisa melakukan hal ini selama 8 minggu agar hasilnya maksimal.

Menggunakan Lidah Buaya

penghilang bekas luka bakar

Lidah buaya memang sering digunakan sebagai obat penghilang bekas luka terbakar pada kulit, tidak hanya itu saja tanaman ini juga bisa melembutkan kulit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya di bagian tubuh manapun, lidah buaya ini memiliki sifat menyembuhkan dan memutihkan.

Rasa dingin yang ditimbulkan dari lidah buaya juga bisa menenangkan kulit yang terkena luka bakar. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan daging buah lidah buaya pada area tubuh yang terkena luka bakar.

Gunakan Madu

penghilang bekas luka bakar

Ternyata madu juga bisa digunakan untuk penghilang bekas luka bakar, karena madu mengandung berbagai mineral yang membantu menyembuhkan luka bakar. Seperti magnesium, kalium, kalsium, vitamin, hingga zat besi. Selain itu, madu juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Sehingga akan mempercepat proses regenerasi pada kulit kamu, makanya tidak heran jika madu sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Madu merupakan bahan yang alami sehingga tidak mengandung zat kimia yang berbahaya untuk luka atau kulit.

Bawang Bombay

penghilang bekas luka bakar

Ternyata bawang bombay juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka, karena bawang bombay mengandung antioksidan quercetin. Kandungan inilah yang membantu menyamarkan bekas luka salah satunya bekas luka bakar, bahkan juga mampu mengurangi perubahan warna kulit.

Baca Juga :Waspadai Kuku Ada Bercak Putih, Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan

Caranya cukup mudah Marshalova hanya perlu oleskan air perasan bawang bombay pada bekas luka bakar. Meskipun penggunaan bawang bombay sebagai penghilang bekas luka ini membutuhkan waktu cukup lama.

Menggunakan Lemon

penghilang bekas luka bakar

Lemon ternyata juga bisa menghilangkan bekas luka bakar pada kulit, karena lemon kaya akan vitamin C serta alpha hydroxy acids (AHA). Penghilang bekas luka bakar menggunakan lemon ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan jaringan kulit baru.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.