Penyebab Rambut Kering dan Kasar Beragam, Ketahui Mulai Sekarang
Hair

Penyebab Rambut Kering dan Kasar Beragam, Ketahui Mulai Sekarang

Penyebab rambut kering dan kasar, pastinya menjadi pertanyaan yang besar. Karena memang pada kenyataannya beberapa orang mengalami masalah ini. Banyak juga yang merasa panik Sebab mereka tidak tahu bagaimana cara mengatasi dan apa yang menjadi penyebab munculnya masalah tersebut. Padahal seharusnya kita tidak boleh panik, santai saja karena semua ada penyebabnya. Jika sudah demikian pasti ada juga solusi untuk mengatasinya.

Nyatanya, Tidak semua orang itu dikaruniai dengan rambut yang indah sejak lahir. Terdapat macam-macam tipe rambut. Kendati demikian, girls juga tidak perlu khawatir. Apapun tipe rambut yang kamu miliki, cukup rawatlah dengan baik dan benar supaya rambut tersebut tetap sehat, kuat juga indah.

Rambut yang rusak, biasanya juga akan lebih cenderung kering juga kasar. Sedangkan ciri-ciri rambut yang kering adalah rontok, kusut, kusam, tipis dan kebanyakan ujungnya juga bercabang. Dengan demikian itu, pastinya tidak nyaman jika harus tampil dengan kondisi rambut yang seperti itu. Bahkan masalah tersebut juga dapat mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang. Sebab rambut yang rusak dan kering itu juga akan susah diatur.

Beberapa Penyebab Rambut Kering dan Kasar

Perlu Marshalova ketahui bahwasanya rambut yang kasar dan kering itu disebabkan, terlalu sering menggunakan bahan kimia. Contohnya adalah, bahan pelurus rambut, cat warna, pengeriting, dan yang lainnya. Rambut juga menjadi mahkota bagi para perempuan. Untuk itu, kesehatannya harus selalu kita perhatikan. Rawatlah rambut secara rutin.

Semua orang, pastinya tidak mau apabila, rambutnya rusak dan kasar. Apalagi hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Masalah ini mungkin seringkali terjadi. Meskipun begitu masih banyak juga yang menanyakan apa sih penyebab yang sebenarnya. Bagi kamu yang belum mengetahui apa saja penyebabnya, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Biolage untuk Rambut Rontok Membandel yang Efektif dan Aman

Sinar Matahari dan Polusi

Penyebab Rambut Kering dan Kasar

Untuk penyebab yang pertama adalah, karena terlalu sering terkena polusi dan sinar matahari. Ternyata paparan sinar matahari itu dapat menyebabkan tekstur rambut menjadi kasar juga kering. Apalagi jika rambut sering terkena polusi udara. Seperti halnya debu, asap kendaraan, dan kotoran.

Paparan polusi serta sinar matahari menjadikan lapisan rambut rusak. Selain itu, ternyata terlalu sering keramas juga bisa menjadi penyebabnya. Mungkin keramas merupakan salah satu cara yang biasanya kita lakukan guna membersihkan rambut. Tetapi ternyata, terlalu sering keramas juga tidak baik. Sebab minyak alami yang terdapat pada rambut akan hilang karena penggunaan shampo.

Penggunaan Bahan Kimia dan Pengering Rambut

Penyebab Rambut Kering dan Kasar

Apabila girls sering menggunakan bahan kimia pada rambut, tanpa disadari sebenarnya hal tersebut juga menjadi penyebab mengapa rambut itu bisa menjadi kasar dan kering. Apalagi sekarang ini terdapat banyak pilihan produk untuk cat rambut, pengeriting rambut, ataupun krim untuk pelurus. Jadi apabila masalah rambut tersebut terjadi setelah menggunakan produk tersebut.

Maka sebaiknya, hindari terlebih dahulu penggunaannya. Padahal, penyebabnya tidak hanya itu saja. Menggunakan alat pengering rambut juga membuat rambut kering. Oleh sebab itu, hindari menggunakan alat pengering rambut setelah keramas. Apalagi alat tersebut sangat panas. Cukup gunakan handuk saja yang mempunyai bahan lembut.

Jarang Mengkonsumsi Makanan Bergizi Tapi Sering Renang

Penyebab Rambut Kering dan Kasar

Tidak hanya itu saja penyebab rambut kering dan kasar. Cara mengonsumsi makanan yang bergizi juga menjadi penyebab kerusakan pada rambut. Supaya rambut tetap sehat, maka girls harus mengonsumsi makanan yang bergizi serta mengandung Zinc, selenium, asam lemak, vitamin A, vitamin E, vitamin D, asam amino dan asam folat.

Apakah Marshalova suka berenang? Jika memang iya, berhati-hatilah. Meskipun renang mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Tetapi sering berenang juga menjadi penyebab rambut girls menjadi kering dan kasar. Mengapa demikian? Karena dalam kolam tersebut terdapat kaporit. Merupakan bahan kimia untuk membuat air kolam menjadi jernih.

Baca Juga: Cara Menggunakan Steamer Rambut yang Tepat Hasilkan Rambut Halus

Dehidrasi

Penyebab Rambut Kering dan Kasar

Selain itu, rambut kering dan kasar itu bisa terjadi karena dehidrasi. Ketika tubuh kekurangan cairan, produksi minyak alami dalam rambut juga akan menurun. Tidak heran apabila rambut akan kasar dan kering. Kita tahu bahwa penyebab masalah rambut tersebut sangatlah beragam. Meskipun begitu, terdapat beberapa cara untuk mengatasinya.

Beberapa di antaranya adalah, rawatlah rambut secara rutin. Sebisa mungkin hindarilah kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut itu kering. Apabila keramas, marshalova terus harus menggunakan shampo yang mengandung pelembab. Jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner guna menambahkan kelembaban pada rambut yang kasar dan kering.

Jadi mengetahui apa saja penyebab rambut kering dan kasar tidak cukup. Usahakan, girls juga mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Marshalova juga bisa merawat rambut menggunakan bahan alami seperti halnya lidah buaya, minyak kelapa, minyak argan, dan minyak macadamia.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.