Penyebab Wajah Kering Mengelupas yang Patut dihindari, Simak Ini!
Skincare

Penyebab Wajah Kering Mengelupas yang Patut dihindari, Simak Ini!

Mengetahui sejumlah penyebab wajah kering mengelupas merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui supaya mudah untuk mengatasinya. Pasalnya ketika kulit wajah kamu mengelupas maka akan membuatnya menjadi tidak nyaman dan minder.

Sehingga kamu harus mencari cara menghilangkan kulit mengelupas dengan cepat supaya kondisinya kembali normal. Akan tetapi sebelum melakukannya, maka kamu harus mengetahui apa saja penyebab mendasar mengapa kulit bisa kering hingga mengelupas.

Ternyata Ini Penyebab Wajah Kering Mengelupas, Patut Dihindari!

Sebagian dari kita pasti sudah pernah mendengar bahkan mengalami kulit terutama bagian wajah yang mengelupas. Tentunya hal seperti ini akan sangat mengganggu penampilan hingga mengurangi rasa percaya diri seseorang, termasuk Marshalova bukan?

Penting kamu ketahui, bahwa kulit wajah yang mengelupas sebenarnya proses normal sebagai respon tubuh dalam membuang lapisan kulit mati. Akan tetapi proses pergantian kulit seperti ini terkadang sering timbul gejala seperti gatal, kering, hingga ruam.

Kulit wajah yang mengelupas seperti ini memang bisa menyerang siapa saja dan tidak peduli apapun jenis kulit dan skincare-nya. Ada pergantian kulit baru yang mana ini terjadi ketika kulit terbakar oleh cahaya matahari yang ekstrim.

Meski demikian penyebab mendasar lain mengapa kulit kering mengelupas dan gatal adalah karena penggunaan skincare yang berlebihan. Supaya lebih jelasnya lagi maka kamu bisa membaca uraian berikut ini mengenai faktor penyebab kulit bisa kering.

Treatment Peeling

Penyebab wajah kering mengelupas yang pertama ini adalah karena terlalu sering melakukan treatment peeling. Sebab dokter kulit atau dermatologis akan menggunakan BHA dan AHA yang tinggi ketika melakukan chemical peeling.

Hal ini bisa menjadi penyebab kulit terkelupas sebab BHA dan AHA ini bisa mengelupas sel kulit mati, terutama bagian wajah. Guna mengatasi hal seperti ini, maka kamu bisa menggunakan krim wajah yang mengandung silikon untuk  mengurangi kulit mengelupas.

Baca Juga:Suncreen Yang Mengandung Niacinamide Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit

Terbakar oleh Sinar Matahari

Memang apabila terlalu sering terkena pancaran cahaya matahari, maka akan menyebabkan kulit menjadi panas dan merah. Nah, setelah beberapa hari kemudian, maka kemungkinan besar lapisan kulit bisa rusak hingga mengelupas.

Pengelupasan seperti ini akan membuat warna kulit menjadi tidak merata lagi dan tampak seperti berpola. Meski demikian kondisi seperti ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya, terutama penggunaan skincare yang cocok untuk kulit kering.

Kulit yang Kering

Kulit wajah kering dan mengelupas merupakan kondisi ketika kulit kekurangan produksi minyak alami sehingga menjadi faktor utamanya. Pasalnya ketika kulit sudah kering, maka sel kulit tidak bisa menjaga skin barrier kulit hingga terjadilah iritasi hingga pengelupasan.

Apalagi dengan kondisi dehidrasi atau kurangnya kelembaban alami kulit, maka bisa membuatnya menjadi mengelupas hingga terasa perih. Oleh karena itu, kamu bisa mengimbanginya dengan penggunaan skincare yang mampu melembabkan kulit.

Baca Juga:6 Key Ingredients di Skincare Serum Emina MS Pimple

Reaksi Alergi

Setiap orang memang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga tak semuanya bisa cocok dengan produk skincare tertentu. Bahkan bagi beberapa orang yang menggunakan skincare dapat menyebabkan reaksi alergi, misalnya seperti kulit yang mengelupas.

Hal ini terjadi saat alergi bertemu dengan kulit lalu membuatnya terasa gatal kemudian digaruk dan bisa menjadi perih Jika kamu mengalami kondisi seperti ini cukup parah, maka langsung konsultasikan ke dokter.

Dari beberapa penyebab wajah kering mengelupas seperti itu, maka kamu harus menghindari hal-hal buruk lainnya. Sebaiknya rawatlah wajah dengan produk kecantikan yang aman dan cocok sesuai jenis kulitmu, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.