Perawatan Kulit dengan Body Care Routine Untuk Remaja, Mencegah Lebih Baik
Body

Perawatan Kulit dengan Body Care Routine Untuk Remaja, Mencegah Lebih Baik

Siapa saja yang membutuhkan body care? Jelas jawabannya adalah semua, mulai dari remaja hingga dewasa. Malah jika sejak usia remaja kamu memiliki kesadaran untuk melakukan perawatan kulit itu satu hal bagus. Kulit remaja perlu dirawat sejak dini agar selalu sehat, mencegah sejumlah masalah kulit di kemudian hari seperti pigmentasi dan lainnya. Namun, memang dibutuhkan perawatan body care routine untuk remaja.

Bagi kamu yang sebelumnya belum pernah melakukan perawatan sama sekali boleh jadi merasa bingung. Marshalova kulit kamu butuh dimanja setiap harinya dengan cara dan urutan yang tepat. Beberapa produk skincare pun memiliki kandungan yang bila digunakan secara tepat manfaatnya bisa lebih optimal dan sebaliknya. Karenanya sebagai panduan Marsha Beauty telah menghimpun urutan body care routine yang baik kamu biasakan.

Urutan Perawatan Body Care Routine Untuk Remaja Demi Hasil Optimal

Untuk mendapatkan kulit yang sehat seringkali dibutuhkan kolaborasi dari beberapa produk. Hanya saja dalam penggunaanya tidak boleh asal agar tidak sampai kejadian penggunaan skincare yang tumpang tindih manfaatnya. Berikut urutan perawatan body care routine yang direkomendasikan untuk remaja.

Membersihkan Kulit Tubuh dengan Body Wash

body care routine untuk remaja

Urutan body care routine untuk remaja yaitu membersihkan kulit tubuh menggunakan body wash. Kulit tubuh setiap hari berkeringat. Adapun bila kamu termasuk remaja yang aktif bisa jadi keringat di kulit akan bercampur dengan debu kotoran atau bakteri. 

Jangan biarkan bakteri berkembang dan menyebabkan masalah kulit. Bersihkan kulit tubuhmu dengan memilih body wash yang ringan tidak menyebabkan kulit kering. Memilih body wash yang memberi sensasi licin setelah penggunaan tidak ada salahnya agar kulit tidak terlalu kesat. Karena bagaimanapun kulit membutuhkan minyak alami untuk menjaga kelembaban.

Mengaplikasikan Body Scrub

body care routine untuk remaja

Selain membersihkan kulit dengan body wash, sesekali kamu juga perlu mengaplikasikan body scrub. Kotoran yang menempel di kulit akan memberi kesan kusam jika tidak dibersihkan secara total. Untuk itu, kamu membutuhkan body scrub yang dapat bekerja lebih ekstra dibanding body wash. Namun, cukup gunakan sesekali saja sekitar 1 minggu sekali.

Pilih body scrub yang memiliki butiran halus seperlu menghindari iritasi kulit. Gosok-gosok secara perlahan mengikuti gerakan memutar untuk menyapu kotoran membandel secara sempurna. Agar kegiatan perawatan kulit ini lebih seru menyenangkan kamu bisa melakukannya bersama-sama dengan sahabat sembari ngobrol santai ataupun nonton drakor favorit. Dijamin pasti lebih seru!

Menutrisi Kulit Menggunakan Body Lotion

body care routine untuk remaja

Seperti halnya tubuhmu, kulitmu juga membutuhkan asupan nutrisi lengkap agar selalu sehat. Selesai mandi tidak jarang kulit akan terasa kering. Agar mencegah kulit kering oleskan body lotion seperlu menjaga kulit lembab, lembut, dan ternutrisi sebagaimana mestinya.

Untuk remaja tersedia banyak macam produk body lotion harga terjangkau. Dalam hal ini pilih body lotion sesuai jenis kulitmu. Bagi kamu yang cenderung kering kulitnya direkomendasikan pelembab dengan kemampuan melembabkan maksimal. Misalnya seperti pelembab yang bersifat hydrating atau moisturizing. Pilih yang memiliki formula cepat meresap agar tidak ada kesan lengket di kulit.

Demikian beberapa urutan perawatan body care routine remaja yang baik dibiasakan sejak dini. Tidak sulit kuncinya hanya membutuhkan konsistensi saja. Asal rutin pastinya kamu tidak harus bermasalah dengan gangguan kesehatan kulit, meski sedang puber sekali pun jika kulitmu selalu sehat tidak perlu bermasalah dengan jerawat atau kawan-kawannya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.