Pilih Body Wash untuk Mencerahkan Kulit yang Tepat, Jangan Asal!
Body

Pilih Body Wash untuk Mencerahkan Kulit yang Tepat, Jangan Asal!

Menjaga kesehatan kulit adalah salah satu rutinitas paling penting. Hal ini karena erat kaitannya dengan kepercayaan diri dan penampilan kamu. Apabila kamu tidak merawat kulit dengan baik, hasilnya kulit tampak kusam dan tidak segar. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan, pilih body wash untuk mencerahkan kulit.

Tentunya kamu tidak perlu menggunakan sabun pemutih yang mengubah warna asli kulit secara drastis. Kamu hanya membutuhkan perawatan seperti body wash dengan kandungan yang baik untuk kulit. Dengan begitu, bisa membantu mencerahkan kulit tanpa mengubah warna asli kulitmu.

Cara Memilih Body Wash untuk Mencerahkan Kulit yang Tepat

body wash untuk mencerahkan kulit

Membersihkan tubuh merupakan salah satu rutinitas yang wajib kamu lakukan setiap harinya.  Hal ini guna menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan bau keringat yang menempel pada tubuh. Namun tidak semua body wash cocok kamu gunakan dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Salah satu cara agar tidak salah memilih body wash yakni memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Perlu kamu tahu bahwa ada berbagai jenis kulit yakni kering, normal, sensitif, juga berminyak. Berikut ini adalah cara memilih body wash yang tepat untuk kulitmu.

Baca Juga :Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas, Selalu Tampil Mulus Bersih

Pahami Kebutuhan Kulit

body wash untuk mencerahkan kulit

Sebelum membeli body wash yang bisa mencerahkan kulit, pastikan memahami kebutuhan dan jenis kulit terlebih dahulu. Apabila kamu mempunyai tipe kulit sensitif, maka pilihlah body wash dengan kandungan yang tanpa pewangi buatan. Selain itu, hindari material yang bisa membuat kulit iritasi.

Namun apabila memiliki jenis kulit kering, bisa pilih body wash yang mengandung moisturizer. Tujuannya agar bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Namun apabila memiliki kondisi kulit yang mengalami eksim, psoriasis, atau sejenisnya, sebaiknya mendatangi dokter kulit terlebih dahulu agar tidak salah langkah.

Pilih Body Wash untuk Kulit kering

Setelah memahami dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu, maka baru bisa mencari kandungan body wash yang mencerahkan sesuai dengan jenis kulit. Untuk menjaga kulit kering tetap lembab dan kenyal, maka pilih body wash dengan kandungan moisturizer. 

Kamu perlu menghindari penggunaan sabun yang bisa membuat kulit lebih kasar dan bisa memicu iritasi. Pastikan untuk memperhatikan juga bahan-bahan yang ada dalam sabun yang kamu pilih. Tak hanya moisturizer, pastikan body wash tersebut memiliki kandungan minyak kedelai, bunga matahari serta air. Kemudian, bahan tersebut membantu untuk menjaga kelembaban dan menghindari kulit terjadinya iritasi.

Body Wash untuk Kulit Berminyak

Apabila kamu memiliki jenis kulit berminyak, kamu perlu pilih body wash yang kaya akan humektan. Humektan merupakan zat yang bisa meningkatkan kelembaban kulit yang ringan untuk jenis kulit berminyak cenderung berjerawat. Sebaiknya hindari penggunaan body wash dengan kandungan emolien. Hal ini karena terlalu berat untuk kulit berminyak.

Baca Juga :Deodorant yang Bagus untuk Keringat Berlebihan, Jangan Sepelekan

Body Wash untuk Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif, sebaiknya pilih body wash yang aman dan mengandung bahan-bahan alami yang berbusa rendah. Pastikan hindari body wash dari emolien dan humektan. Kemungkinan bahan ini yang mungkin terlalu keras untuk kulit sensitif.

Body wash dengan busa rendah cenderung memiliki kandungan surfaktan yang lebih lembut. Selain itu, bisa membersihkan, menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit. Perlu kamu tahu bahwa, surfaktan cenderung mempunyai efek mengeringkan. Oleh karena itu,  penting untuk mengetahui jika body wash tidak terdapat kandungan surfaktan terlalu keras.

Memilih body wash untuk mencerahkan kulit tidak bisa sembarangan, kamu harus pilih sesuai kebutuhan serta jenis kulitmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.