Praktis! Cara Menghias Kuku Tanpa Kutek Paling Mudah
Nails

Praktis! Cara Menghias Kuku Tanpa Kutek Paling Mudah

Hai Girls, mengubah kuku menjadi cantik tentu menyenangkan. Mulai dari melakukan perawatan hingga menggunakan kutek. Namun ada juga wanita yang menggunakan berbagai cara menghias kuku tanpa kutek.

Sekarang ini telah populer menghias kuku dengan stiker khusus kuku. Seiring waktu stiker kuku ini semakin beragam. Selain mudah dipakai, stiker lebih mudah dibersihkan. Marsha Beauty punya trik menghias kuku tanpa kutek lho!

Cantik dan Lucu! Ini Cara Menghias Kuku Tanpa Kutek Paling Cepat

Cara Menghias Kuku Tanpa Kutek

Nail stickers semakin digemari para wanita, lalu bagaimana mengaplikasikannya pada kuku. Yuk simak cara menghias kuku tanpa perlu lakukan cara membuat motif kutek di kuku.

Bersihkan Kuku

Sebelum menghias kuku, Marshalova sebaiknya membersihkan kuku dari kotoran dan debu. Jika sudah maka keringkan dengan menggunakan handuk hingga benar-benar kering. Karena stiker akan menempel dengan sempurna saat kuku dalam keadaan bersih.

Membersihkan kuku dapat mengurangi kontaminasi kuku terhadap bakteri yang berbahaya untuk tubuh. So, jangan lupa bersihkan terlebih dahulu ya Girls.

Lapisi dengan Base Coat

Setelah kuku menjadi bersih maka langkah selanjutnya adalah melapisi kuku dengan base coat. Base coat dapat melindungi kuku dari lem stiker. Karena jika stiker langsung diterapkan pada kuku maka lem yang menempel pada stiker akan berpindah ke kuku cantikmu ya Girls.

Base coat dapat mengurangi kemungkinan kuku terkena iritasi. Terutama marshalova yang sensitif. Hati-hati ya Girls. Jangan sampai ingin percantik kuku malah merusak permukaan kuku.

Baca Juga :3 Rekomendasi Kuku Palsu Matte Bagus Yang Bisa Bikin Kamu Makin Keren

Tempelkan Sticker

Biarkan base coat mengering dan lanjutkan cara menghias kuku tanpa kutek dengan menempelkan stiker ya Girls. Caranya ambil stiker sesuai dengan ukuran kuku marshalova dengan menggunakan pinset yang ujungnya lancip. Karena jika marshalova menggunakan tangan akan sedikit susah.

Aplikasikan stiker pada permukaan kuku. Lakukan secara hati-hati Girls, mulai dari bawah hingga ke bagian atas. Cara ini merupakan cara menghias kuku dengan glitter paling mudah sehingga lebih rapi dengan ukuran kuku.

Stiker yang marshalova pilih bisa berupa stiker kuku kaca atau berwarna kerlap-kerlip. Stiker ini sedang trend dikalangan anak muda. Marshalova tinggal beli saja stiker atau kertas kerlap-kerlip seperti kaca tersebut.

Jenis stiker sangat bervariasi, mulai dari bintik-bintik keemasan, geometri, hiasan kuku petir, hiasan kuku imut, motif renda, motif ombre, abstrak dan masih banyak lagi.

Baca Juga :Malas ke Salon? Yuk, Lakukan Nail Art French Sendiri di Rumah dengan 6 Langkah Mudah Berikut

Rapikan dan Poles Stiker

Jika sudah terpasang maka ambil cotton bud yang sudah basah lalu poles stiker yang marshalova pasang sebelumnya secara perlahan. Lakukan dengan gerakan mendorong sedikit demi sedikit agar stiker lebih kuat.

Namun stiker tiga dimensi, cotton bud jangan dibasahi air yang Girls agar tidak terkelupas. Lalu kikir ujung kuku dengan menggunakan kikir khusus kuku. Rapikan dengan cotton bud sehingga menempel sempurna.

Biarkan menempel dengan kuat agar tahan lama dan tidak mudah terkelupas. Stiker hiasan kuku palsu ini memiliki kelebihan. Tidak seperti kutek, stiker ini mudah digunakan tanpa merusak kuku. Karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kuku ya Girls. Cukup mudah kan girl's cara menghias kuku tanpa kutek. Kuku lebih cantik dan ceria.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.