Primer Gel vs Primer Spray untuk Base Make Up, Pilih Favoritmu!
Makeup

Primer Gel vs Primer Spray untuk Base Make Up, Pilih Favoritmu!

Kebanyakan wanita memiliki ketertarikan akan dunia kecantikan. Oleh karena itu, penting untuk bisa mengenali setiap fungsi dari masing-masing produk makeup yang ada saat ini. Hal tersebut tidak hanya memudahkan pada saat penggunaannya. Namun juga menghindari dari berbagai kesalahan yang membuat hasil makeup menjadi tidak flawless. Salah satu dengan memahami primer gel vs primer spray untuk base makeup.

Tentu akan sangat disayangkan apabila kamu menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup merupakan  salah satu produk kecantikan yang bisa membuat makeup jadi tahan lama. Selain itu, primer juga bisa membantu kulit tampak lebih halus. Pastinya makeup kamu akan terlihat lebih menyatu.

Ketahui Perbedaan Primer Gel vs Primer Spray untuk Base Makeup

Pada dasarnya, penggunaan primer untuk bisa mengisi pori-pori. Sehingga terbentuknya lapisan atas kulit yang menjadi base sebelum menggunakan makeup. Namun, ada berbagai jenis primer yang tersedia saat ini. Tidak hanya sekadar mengisi pori-pori, namun juga memiliki beberapa manfaat lainnya. Mulai dari meratakan warna maupun memberikan efek kulit yang lebih bercahaya.

Pastikan memilih jenis primer yang tepat untuk wajah kamu. Marshalova perlu mengenali terlebih dahulu jenis-jenis primer yang ada. Sebab, menggunakan primer yang tepat sebelum foundation akan membuat makeup pada wajah lebih menempel. Umumnya primer yang digunakan berbentuk gel/cream. Padahal sebenarnya produk primer sangat bervariatif.

Baca Juga: Palette Eyeshadow Murah dan Bagus, Intip Rekomendasi Terbarunya Yuk

Bentuk primer makeup yang paling populer yakni berbentuk gel. Primer dengan formula gel ini bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan makeup lainnya. Dengan primer gel, maka makeup bisa tetap stabil untuk waktu yang lama. Mungkin lebih lama dari 12 jam, tergantung dari kandungan pada primer yang kamu miliki. Perlu kamu tahu bahwa beberapa primer gel lebih melembapkan. Sebab, memiliki kandungan silikon dan lidah buaya.

Sementara itu, mungkin kamu belum familiar dengan primer cair. Bahkan mungkin kamu malah mengira semacam serum. Namun liquid primer memang ada. Meski secara logika primer cair akan baik untuk kulit kering, namun liquid primer juga bagus untuk kulit berminyak. Apabila makeup brand mengeluarkan formulasi primer yang sangat bagus, maka liquid primer akan cocok untuk semua jenis kulit.

Jenis liquid primer salah satunya menggunakan kemasan spray. Pastinya akan jadi lebih praktis, higienis, mudah dibawa ke mana saja, dan anti kotor. Sebab, kamu tidak perlu meratakan primer menggunakan tangan atau kuas lagi. Kamu hanya perlu menyemprotkan primer spray dan wajah siap untuk makeup.

Beberapa produk ada juga yang multi fungsi sebagai finishing spray, sehingga juga berguna untuk mengunci riasan agar lebih tahan lama.

Cara Mengaplikasikan Primer

Meskipun sering diabaikan dalam produk makeup, sebenarnya primer memiliki banyak manfaat yang akan membantu kamu. Untuk mengaplikasikan primer juga sama dengan produk makeup yang lainnya. Namun, yang membedakan yakni jenis primer yang digunakan. Bagi yang memiliki wajah berminyak di daerah t-zone, maka perlu menggunakan mattifying primer pada daerah tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Lip Tint dan Lipstik, yang Mana Favoritmu

Hal ini karena primer diformulasikan untuk menutupi dan memudarkan masalah yang ada pada wajah. Namun, satu hal yang pasti yakni cukup sedikit saja saat menggunakan primer. Apabila berlebihan, nantinya akan menyebabkan bedak atau foundation jadi menggumpal. Ada baiknya cukup gunakan sebesar butiran kacang dan balurkan hingga merata.

Pastikan jangan sampai salah dalam tahapan menggunakan produk makeup. Kamu perlu menjadikan primer sebagai tahap awal sebelum mengaplikasikan produk kecantikan yang lainnya. Primer gel vs primer spray untuk base makeup, kamu bisa pilih yang paling cocok.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.