Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama? Ikuti Tips Berikut!
Hair

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama? Ikuti Tips Berikut!

Rebonding rambut tahan berapa lama? Mungkin pertanyaan tersebut muncul ketika berniat untuk mempercantik mahkota kamu. Nah, ada beberapa faktor yang ikut mempengaruhi tentang lama tidaknya rambut yang sudah  direbonding akan kembali ke posisi normal. 

Girls, Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama?

Rebonding merupakan proses pelurusan rambut menggunakan bahan kimia. Kemudian diaplikasikan dalam jangka waktu tertentu dan dengan cara profesional supaya hasilnya sesuai harapan. Setiap produk mempunyai komposisi bahan kimia yang berbeda, sehingga daya tahan dari obat tersebut berbeda pula. 

Pada dasarnya, kondisi rambut lurus, ikal, atau keriting tergantung dari genetik, keturunan, dan ras. Sementara itu, pemakaian obat pelurus rambut seperti rebonding hanya berfungsi meluruskan sementara waktu. Jadi, rambut yang tumbuh akan tetap sama dengan tipikal alami rambut kamu sebelumnya. 

Namun, kebanyakan tampilan rambut lurus dengan melakukan rebonding akan tahan beberapa bulan kedepan. Selain itu, perawatan pasca rebonding juga harus diperhatikan. Sebab, rambut hasil rebonding akan jadi kering, kasar, dan kusam jika tidak mendapat perawatan yang baik. 

Cara melakuan perawatan rambut rebonding tidak sesulit yang kita bayangkan. Berikut ini beberapa tips agar rambut yang sudah direbonding dapat bertahan lama. 

Baca juga :6 Rekomendasi Produk Serum Rambut yang Bagus dengan Harga Terbai

Jangan Langsung Keramas

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Cara merawat rambut rebonding yang pertama adalah menghindari keramas selama 3 hari. Obat rebonding umumnya memerlukan waktu 3 hari supaya bisa meresap ke akar rambut. 

Dengan demikian, selama proses peresapan rambut tidak boleh terkena air atau shampo terlebih dahulu. Jika kamu nekat keramas sebelum waktunya, maka tidak akan mendapat efek lurus secara optimal. 

Hindari Mengikat Rambut

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Ketika kamu memutuskan meluruskan rambut dengan cara permanen menggunakan metode rebonding, sebaiknya jangan sering-sering mengikat rambut. Pasalnya karet maupun benda apapun untuk mengikatnya, akan menyisakan bekas pada rambut. Untuk itu, sebisa mungkin untuk menghindari kebiasaan mengikat mahkotamu yang sudah diluruskan. 

Keramas Menggunakan Shampo dan Kondisioner yang Tepat

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Pilihlah produk shampo dan kondisioner untuk rambut rebonding. Biasanya terdapat shampo khusus yang diformulasikan untuk mencegah kerusakan rambut akibat paparan obat kimia rebonding. 

Utamakan Memakai Sisir Kayu

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Tips merawat rambut rebonding berikutnya adalah dengan melakukan hal sederhana seperti menyisir menggunakan sisir berbahan kayu. Sisir kayu ini tidak menimbulkan aliran listrik statis yang menarik rambut. Berbeda dengan sisir berbahan plastik yang akan menghasilkan listrik, apalagi jika menarik rambutmu terlalu kencang. 

Selain itu, jumlah rambut patah dan rontok akan berkurang bila menggunakan sisir kayu. Perlu Anda ketahui, rambut rebonding cenderung lebih rapuh dan strukturnya mudah patah akibat paparan bahan kimia. 

Baca juga :Yuk, Intip Varian Shampo Dove untuk Melembutkan Rambut, Tahan Lama!

Lakukan Perawatan Rambut di Rumah

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Melakukan perawatan tidak harus ke salon, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Gunakan vitamin untuk rambut rebonding secara teratur. Bisa pula melakukan perawatan seperti menggunakan hair mask atau creambath di rumah. 

Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Rebonding Rambut Tahan Berapa Lama

Sebaiknya hindari terpapar sinar matahari langsung. Gunakan alat penutup rambut ketika beraktivitas di bawah teriknya matahari. Hal tersebut untuk menjaga kesehatan rambut. 

Selain cara-cara di atas untuk merawat rambut rebonding agar tetap terhidrasi adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Salah satunya adalah dengan minum air putih setiap hari minimal 8 hingga 10 gelas. 

Rebonding rambut tahan berapa lama tergantung dari kondisi rambut, jenis obat yang digunakan, juga perawatan pasca rebonding. Umumnya rebonding hanya akan bertahan selama beberapa bulan kedepan saja.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.