Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bruntusan, Siap-siap Wajah Jadi Mulus!
Skincare

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bruntusan, Siap-siap Wajah Jadi Mulus!

Masalah kulit berjerawat dan bruntusan bukanlah hal yang bisa dianggap sepele, sebab jerawat dan bruntusan terkadang susah hilang meskipun sudah dirawat atau diobati dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan

Bruntusan pun sering bikin nggak pede karena satu wajah penuh dengan bintik-bintik kecil yang kemerahan. 

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan dan Bekas Jerawat

Buat kamu yang struggle untuk mendapatkan kulit yang mulus bebas dari bruntus, Marsha Beauty punya rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat yang wajib kamu coba dan semuanya dari brand lokal.  Penasaran kan apa saja produknya? Yuk, scroll sampai akhir!

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub, Rp120.000

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan

 

Jerawat dan bruntusan disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati yang bercampur dengan minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, penting untuk rutin mengeksfoliasi kulit wajah supaya pori-pori menjadi lebih bersih dan tidak tersumbat. Ada banyak jenis eksfoliator, salah satunya adalah facial scrub. 

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub merupakan jenis physical exfoliator yang bisa kamu gunakan 1-2 kali dalam seminggu untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan bruntusan serta jerawat. Facial scrub ini mengandung charcoal yang dapat menyerap kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, ada kandungan tea tree yang berfungsi merawat kulit yang berjerawat karena memiliki sifat anti bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan bruntusan.

Buat kamu yang kulitnya cenderung sensitif, nggak perlu khawatir akan mengalami iritasi setelah eksfoliasi karena facial scrub ini juga mengandung Aloe Vera yang dapat menenangkan, menyejukkan, dan melembapkan kulit serta membantu mengurangi inflamasi. Facial scrub ini juga bebas paraben dan SLS, bahkan sangat aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Sbcskin Skin Exfoliant 2% BHA Toner, Rp156.825

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan

 

Skincare untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat yang selanjutnya adalah jenis exfoliating toner atau chemical exfoliator. Sbcskin Skin Exfoliant 2% BHA Toner mengandung AHA dan BHA yang sangat cocok untuk kulit yang berminyak, kombinasi, berjerawat, dan bruntusan. Kandungan utama dari toner ini adalah Aloe Vera, Glycolic Acid, Galactosyl Salicylate (BHA), Chamomile Extract, dan Allantoin.

Toner ini berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, membersihkan komedo, meredakan inflamasi, melembapkan, dan menghaluskan kulit. Selain itu, toner ini juga dapat menghilangkan milia, bruntusan, jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan wajah. 

Toner ini bisa kamu pakai 2-4 kali seminggu khusus di malam hari. Toner ini masih mengandung alkohol dalam kadar yang normal, sehingga masih aman untuk kulit wajah bahkan bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Trueve AHA-BHA-PHA & Ceramide Peeling Serum, Rp155.000

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan

 

Salah satu kunci yang paling ampuh untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat adalah menggunakan peeling serum. Peeling serum mengandung berbagai bahan aktif di dalamnya yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengatasi bruntusan serta jerawat. Peeling serum lokal terbaik adalah Trueve AHA-BHA-PHA & Ceramide Peeling Serum karena mengandung 4 bahan aktif yang sangat bermanfaat untuk kulit sekaligus dapat memperbaiki skin barrier. 

Peeling serum ini mengandung Mandelic Acid 5% & Lactic Acid (AHA) 5% yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada lapisan terluar kulit sehingga mendorong regenerasi sel kulit baru. Kemudian, ada Salicylic Acid (BHA) 2% yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit hingga lapisan terdalam, menyamarkan noda hitam, dan membersihkan pori-pori. Ada pula kandungan Lactobionic Acid (PHA) 2% yang berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit, mengencangkan kulit, serta membuat kulit tampak kenyal dan halus. Terakhir, kandungan Ceramide di dalamnya bisa membantu merawat skin barrier dan mempertahankan kelembapan kulit.

Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream, Rp199.000

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan

 

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat yang terakhir adalah Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream. Produk ini merupakan jenis moisturizer yang memiliki segudang manfaat untuk merawat dan memperbaiki kerusakan kulit termasuk bruntusan dan jerawat. Produk ini sudah diformulasikan khusus untuk tipe kulit yang normal hingga berminyak dan acne prone dengan tekstur yang sangat ringan atau lightweight dan watery cream.

Skin barrier cream ini digunakan di tahap akhir dalam rangkaian skin care routine yang berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit dan memperkuat skin barrier, sehingga wajah tidak mudah berjerawat atau bruntusan. Skin barrier cream ini memiliki kandungan utama berupa squalene dan herbs yang dapat memberikan efek soothing pada kulit.

Selain itu, ada pula kandungan lainnya berupa mugwort yang berperan sebagai antioksidan dan anti inflamasi, centella asiatica untuk mempercepat penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit kering, habbatussauda yang berperan sebagai anti bakteri dan memperkuat skin barrier, serta bisabolol untuk menenangkan kulit yang kemerahan serta membantu mencerahkan kulit.

Itu dia rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat yang paling ampuh dan wajib kamu coba. Semuanya produk lokal lho! Kualitas sudah juara banget! Mana nih yang bakal kamu check out?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.