Rekomendasi Skincare yang Mengandung Retinol dan Niacinamide!
Skincare

Rekomendasi Skincare yang Mengandung Retinol dan Niacinamide!

Niacinamide dan retinol merupakan dua produk perawatan kulit yang sama-sama populer untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Kedua bahan skincare ini sekilas mirip tetapi cara kerjanya berlawanan. Nah, produk skincare yang mengandung retinol dan niacinamide itu apa saja sih? Bolehkah kedua bahan ini dicampur?

Rekomendasi Skincare yang Mengandung Retinol dan Niacinamide!

Retinol ini merupakan salah satu turunan vitamin A. Fungsi dari bahan ini biasanya untuk membantu mengatasi jerawat. Bisa juga menghilangkan flek hitam dan garis-garis halus tanda penuaan. Sedangkan niacinamide sendiri adalah salah satu bentuk vitamin B3 yang larut dalam air.

Baca juga: Ketahui 7 Manfaat Salicylic Acid untuk Wajah Kamu!

Skincare dengan basis ini umumnya bisa dipakai untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, hingga tanda penuaan. Penggunaan kedua bahan ini relatif aman untuk digunakan dan memiliki manfaat. Manfaat dari retinol dicampur dengan niacinamide dapat mengurangi efek samping kering dan iritasi.

Efek samping ini biasanya bisa muncul di awal penggunaan retinol. Sedangkan niacinamide dapat membantu untuk menjaga dan melindungi skin barrier. Selain itu, jika kedua bahan itu bercampur, manfaat lainnya bisa untuk menambah efektivitas dari produk. 

Rekomendasi produk skincare dengan kandungan retinol dan niacinamide.

Cerave Resurfacing Retinol Serum

Munculnya jerawat menjadi momok yang paling menakutkan, apalagi jika bekasnya sulit hilang. Alhasil kulit pun akan terasa tidak merata seperti semula. Kamu bisa mengatasi dengan menggunakan Cerave Resurfacing Retinol Serum.

Serum ini mengandung niacinamide, retinol, dan juga ceramide sebagai bahan utamanya. Dengan kombinasi ketiga bahan utama tersebut, serum ini efektif menyamarkan tanda-tanda bekas jerawat. Kamu bisa menggunakan serum ini dengan teratur untuk hiperpigmentasi dan tekstur kulit yang berangsur membaik.

Namun, sayangnya produk ini masih memiliki bahan silikon dan alkohol yang tidak dianjurkan untuk jenis kulit sensitif. Kamu bisa membawa produk ini dengan harga yang berkisar Rp345.000 untuk 30 ml.

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner ini menggunakan actosome retinol yang memiliki klaim efektif, stabil, dan aman. Daya serapnya ke dalam kulit dikatakan lebih kuat dan lebih dalam. Produk ini mengklaim sebagai merek lokal pertama yang menawarkan toner dengan jenis retinol tersebut.

Formula ini terbukti membuat banyak pengguna yang cocok. Produk ini memberikan efek hidrasi yang memuaskan. Dari komposisinya, produk ini juga menawarkan niacinamide yang dapat melembapkan kulit. Jika kamu mencari produk dengan toner dengan berbahan retinol dan niacinamide, produk ini bisa masuk ke dalam list kamu.

Untuk kamu yang punya kulit sensitif bisa menggunakannya karena tidak mengandung alkohol, paraben, dan silikon. Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai harga Rp109.000 untuk 2 isi, 20 ml, dan 100 ml.

Olay Regenerist Retinol 24 Night Cream

Reputasi produk Olay memang terkenal dengan produk antiaging mereka. Klaim moisturizer-nya pun terbukti terlebih lagi dengan adanya retinol. Produk ini dirancang untuk melembapkan dan meremajakan kulit ketika malam hari. Kemudian kulit akan menjadi lebih kenyal saat bangun pada pagi hari.

Risiko iritasi dapat dihindarkan karena produk ini memiliki formula yang bebas parfum. Meskipun memang harganya lebih mahal dari kebanyakan produk lain Karena produk ini juga menawarkan bahan niacinamide dan vitamin B3. Pelembap bertekstur krim ini bisa kamu coba dengan harga Rp299.000 untuk 50 gram.

ElsheSkin Retinol Rejuvenating Night Serum

ElsheSkin menawarkan produk yang menggunakan retinol di dalam bentuk serum. Pada produk ini mereka menggunakan retinol yang terenkapsulasi. Bentuk bahan ini diklaim menawarkan keefektivitasan yang lebih baik. Retinol ini pun dikatakan lebih gentle dengan efek iritasi yang lebih minimal.

Setelah menggunakan produk ini, efek dari kulit kering tidak akan terlalu signifikan dirasakan. Kelebihan produk ini memiliki kandungan lain seperti niacinamide. Produk ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp139.000 untuk 15 ml dan 30 ml.

Baca juga: Penting! Ini Beberapa Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Cek di Sini!

Itulah tadi rekomendasi skincare yang mengandung retinol dan niacinamide. Biaya yang kamu keluarkan untuk membeli produk dengan kandungan retinol mungkin cukup tinggi, Namun, biaya tersebut akan sebanding dengan hasil yang didapatkan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.