Review Eye Cream Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Menghilangkan Mata Panda
Skincare

Review Eye Cream Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Menghilangkan Mata Panda

Eye cream bukan suatu skincare dasar yang wajib banget untuk dimiliki. Tapi seiring bertambah usia, aktivitas semakin banyak, beban kerja semakin berat, akhirnya tidur kurang berkualitas dan sering begadang. Kebiasaan begadang tersebut membuat mata lelah, kantung mata semakin terlihat, lingkaran mata menghitam, dan mulai muncul kerutan halus di sekitar mata. Bahkan ada yang belum menginjak 20 tahun, sudah terlihat kerutan halus di bawah mata. Kalau sudah begini, kamu membutuhkan eye cream terbaik untuk atasi mata panda.

Sebenarnya untuk merawat daerah mata juga bisa menggunakan moisturizer karena komposisi nya mirip dengan eye cream. Kunci bagian bawah mata yang sehat adalah kelembap dan cerah, sama seperti kunci kulit yang sehat adalah kulit yang lembap sehingga jarang terkena berbagai masalah kulit. Tapi kenapa harus eye cream? Karena formulasi eye cream lebih ringan daripada moisturizer dan terdapat kandungan khusus yang dapat mencerahkan bawah mata, menghilangkan mata panda, dan memudarkan garis-garis halus.

Sebagus apa sih eye cream yang harganya terjangkau? Karena biasanya eye cream itu harganya mahal-mahal banget. Nah, berikut ini ada empat eye cream lokal dengan harga yang terjangkau yang bagus untuk merawat area mata. 

Viva Revitalizing Eye Cream

Eye cream lokal

Satu-satunya eye cream lokal yang nggak mengandung parfum dan essential oil, tapi ada kandungan alkohol dan paraben. Meskipun ada paraben, tapi tenang aja, pasti udah diformulasikan sehingga aman untuk digunakan. Sayangnya, eye cream ini ada beberapa kandungan yang comedogenic. Claim produk dapat menyamarkan kantung mata, kerutan, dan garis halus, serta tanda kelelahan di sekitar mata. 

Mengandung Vitamin A, Vitamin E, Olive Oil, Sunflower Extract, dan Chamomile Extract untuk menjaga kelembapan di sekitar mata dan menenangkan area mata. Teksturnya creamy berwarna putih dan mudah di blend. Ada cooling sensation dan efek kencang di sekitar mata setelah diaplikasikan. Namun agak terasa berat meskipun produk sudah menyerap. 

Kekurangannya adalah belum sesuai claim untuk mencerahkan bawah mata dan mengurangi garis halus, hanya membuat mata lebih segar. Harga eye cream ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp34.000 untuk ukuran 15 gr.

Everwhite Peptide Eye Cream & Whitelab Eye Cream

 Eye cream lokal

Dua produk eye cream ini nyaris sama banget karena memang diproduksi oleh perusahaan yang sama, yaitu PT Pillars Cosmetika Indonesia. Kedua eyecream ini nggak ada kandungan alkohol tapi mengandung fragrance. Selain itu, ada kandungan comedogenic pada eye cream ini. Formula dua eye cream ini paling ringan di antara eye cream lokal lain, jadi nggak berisiko untuk menyumbat pori-pori di sekitar mata. 

Everwhite Peptide Eye Cream memiliki kandungan Glycerin dan Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan, Beta-glucan dan Allantoin yang dapat menenangkan, Ekstrak Alga untuk mencerahkan, dan Peptide untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Teksturnya semi gel berwarna putih yang agak cair saat diaplikasikan ke area mata dan formulanya sangat ringan. Enggak ada cooling sensation tapi tetap menyegarkan bagian bawah mata. 

Whitelab Eye Cream memiliki kandungan yang sama dengan Everwhite Peptide Eye Cream, namun yang berbeda adalah kandungan untuk mencerahkan yang efektif untuk lingkaran bawah mata yang berasal dari Vitamin C. Kandungan tersebut lebih bagus dibandingkan ekstrak alga pada Everwhite Peptide Eye Cream. Teksturnya juga sama persis dengan Everwhite. Whitelab Eye Cream lebih bagus untuk mencerahkan lingkaran mata dan mengurangi kantung mata. 

Harga Everwhite Peptide Eye Cream adalah Rp77.000 sedangkan Whitelab Eye Cream Rp78.000 untuk ukuran 10 gr.

Joylab Eye On Diet Cream

Eye cream lokal

Meskipun paling mahal, yaitu Rp80.000, tapi ukurannya juga paling besar, yaitu 20gr. Teksturnya creamy hampir sama dengan Viva Revitalizing Eye Cream tapi lebih ringan sedikit, namun saat di blend udah enggak creamy lagi. 

Saat diaplikasikan ke mata terasa ringan banget dan ada sensasi sejuk yang membuat mata kenyal secara instan. Efeknya seperti primer makeup yang dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus. Eye cream ini cocok untuk digunakan sebelum makeup supaya makeup enggak pecah. 

Kelebihan eye cream ini enggak ada kandungan alkohol. Kekurangannya adalah ada kandungan comedogenic. Eye cream ini benar-benar melembapkan dan menyamarkan garis halus.

Meskipun belum memasuki usia 20 tahun ke atas, sebaiknya gunakan eye cream dari sekarang  udah menjaga kesehatan mata dan menunda tanda-tanda penuaan. Di antara empat eye cream lokal tersebut, kamu mau beli yang mana?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.