Sepele Banget, 5 Kesalahan Memakai Alat Pelentik Bulu Mata Wardah Ini Bisa Bikin Bad Mood
Makeup

Sepele Banget, 5 Kesalahan Memakai Alat Pelentik Bulu Mata Wardah Ini Bisa Bikin Bad Mood

Selain alis, bulu mata adalah bagian paling penting yang tak boleh kamu lewatkan. Bulu mata yang lentik dan panjang bisa bikin tampilan Marshalova lebih feminin, tegas, sekaligus ekspresif. Untuk melentikkan bulu mata kamu bisa pakai maskara atau alat pelentik bulu mata, salah satunya datang dari Wardah. Pembahasan kali ini, Marsha Beauty akan kasih tips memakai alat pelentik bulu mata Wardah, Simak sampai selesai, ya. 

Girls, memakai eyelash curler ternyata tak semudah yang dibayangkan loh. Alih-alih lentik maksimal, lima kesalahan sepele ini bisa bikin mood kamu hancur sepanjang hari gara-gara bulu mata rusak. Kira-kira, kesalahan apa saja yang diperlu dihindari? 

Baca juga : 4 Rekomendasi Alat Pelentik Bulu Mata yang Bagus untuk Efek Lentik Maksimal

Hindari Kesalahan Berikut Ini Biar Bulu Mata Kamu Lentik Maksimal, Pemula Wajib Tahu

Alat pelentik bulu mata Wardah

Berikut ini beberapa kesalahan yang wajib kamu hindari jika ingin mendapatkan bulu mata yang lentik maksimal dengan eyelash curler Wardah. 

Menggunakan Maskara Sebelum Memakai Eyelash Curler

Kesalahan yang cukup umum adalah menjepit bulu mata setelah memakai maskara. Kebiasaan ini bisa mengotori eyelash curler kamu sekaligus membuat bulu mata rusak. Alasannya karena maskara yang mengering akan membuat bulu mata kamu mengeras, sehingga hasilnya tidak natural. 

Lebih parahnya lagi, bulu mata yang kaku bisa tertarik dan rontok ketika kamu menggunakan eyelash curler. Oleh karenanya, gunakan alat pelentik bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara agar bulu mata kamu tidak rontok dan rusak.  

Menjepit Bulu Mata Terlalu Keras

Eyelash curler dari Wardah ini sebenarnya adalah salah satu penjepit bulu mata yang nyaman dipakai. Lengkungannya pun terbilang pas untuk semua bentuk mata, tapi kalau kamu menjepit dan mendorong bulu mata terlalu keras justru membuatnya rusak dan terkesan tidak natural. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya tempelkan eyelash curler pada bagian dekat kelopak mata. Setelah itu, jepit bulu mata kamu dengan lembut selama beberapa detik, lalu lepaskan. Agar lentiknya lebih natural, pindahkan eyelash curler ke bagian tengah bulu mata dan jepit secara perlahan. Kamu bisa mengulanginya untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginanmu.

Baca juga : Rekomendasi Alat Pelentik Bulu Mata, Bikin Lentik Seketika

Malas Membersihkan Eyelash Curler 

Eyelash curler yang jarang dibersihkan ternyata juga berpengaruh pada kondisi bulu mata kamu loh. Walaupun kamu menggunakannya sebelum mengaplikasikan maskara, tapi bakteri, sel kulit mati, hingga eyeshadow kemungkinan menempel pada permukaan penjepit bulu mata. 

Supaya hasil lentiknya lebih maksimal, sebaiknya bersihkan eyelash curler-mu seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan rubbing alcohol dan kapas untuk membersihkannya. Setelah itu, keringkan eyelash curler sebelum dipakai. 

Tak Pernah Mengganti Pad Curler 

Penjepit bulu mata yang sudah lama dan sering digunakan biasanya akan mengalami kerusakan di bagian pad-nya. Untuk itu, kamu perlu menggantinya dengan pad yang baru. Jika kamu nekat memakai pad yang sudah rusak atau sudah copot, bulu mata kamu bisa rusak.

Membeli Penjepit Bulu Mata yang Tidak Berkualitas

Sah-sah saja jika kamu ingin membeli produk yang affordable. Namun, jangan sampai kamu mengabaikan kualitasnya. Kalau anggaran kamu terbatas, carilah penjepit bulu mata dari merk terpercaya yang sesuai dengan anggaranmu, seperti eyelash curler Wardah. Meski harga alat pelentik bulu mata ini di bawah Rp 50.000, tapi kualitasnya tak perlu kamu ragukan lagi. 

Itu tadi lima kesalahan yang perlu Marshalova hindari agar bulu mata kamu lentik maksimal. Meskipun budget kamu terbatas, tapi kualitas tetap harus kamu jadikan nomor satu, ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.