Simak 7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama, Jangan Salah Kaprah!
Fragrance

Simak 7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama, Jangan Salah Kaprah!

Apakah kamu tahu cara membuat wangi parfum tahan lama? Jika kamu termasuk orang yang belum tahu, maka wajib simak pembahasan dibawah. Karena jika kamu tidak tahu, hanya asal-asalan maka akan sia-sia parfum mahalmu.

Pasti banyak yang belum paham bahwa parfum yang disemprot di baju itu sebuah kesalahan. Seperti matematika yang setiap soal ada rumusnya, memakai parfum pun juga ada titik semprotnya.

Baca juga :Body Wash Grace and Glow Paling Wangi, Temukan Aroma Favoritmu!

Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama, Jangan Asal

Jangan asal semprot, karena jika kamu ketahui trik memakai parfum supaya tahan lama, pasti kamu tidak akan sembarangan lagi. Jika kamu benar memakai parfum, maka selain menghemat, parfum kamu juga akan memberikan hasil maksimal yang wanginya tahan lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Mandi Terlebih Dahulu

Sebaiknya kamu mandi dulu ya Marshalova, jika akan memakai parfum.  Jika belum mandi lalu memakai parfume, juga akan sia-sia. Sebab nanti aroma parfume dan keringat akan menjadi satu dan menimbulkan bau aneh. Apabila kamu mandi terlebih dahulu, kulit jadi lembab sehingga bisa menyerap aroma parfum dengan maksimal.

Gunakan Pelembab Sebelum Menyemprotkan Parfum

Marshalova tahu tidak fakta mengatakan, jika menyemprotkan parfum langsung ke kulit bisa membuat wanginya cepat hilang. Disarankan pakai campur pelembab pada bagian tubuh yang akan kamu semprot parfum. Campuran parfum agar tahan lama perlu kamu catat yaitu memilih pelembab yang netral. Supaya wangi pelembab tidak bertabrakan dengan wangi parfum.

Semprot Parfum dari Jarak yang Tepat

Jangan semprot parfum dari kejauhan, idealnya adalah 15 sampai 25 cm dari permukaan kulit. Jika terlalu jauh, aroma parfum akan menyebar ke udara dan tidak tepat sasaran yang mengakibatkan aroma parfum akan menyebar. Kamu harus tahu titik semprot parfum agar tahan lama.

Jangan Semprotkan ke Pakaian

Kamu termasuk orang yang menyemprotkan parfum ke pakaian? Kebanyakan orang menganggap itu cara yang sebenarnya. Namun perlu kamu ketahui, hal tersebut keliru, lho! Pakaian bukanlah penyerap aroma yang baik. Sebaiknya harus kamu ubah kebiasaan ini dan wajib dihindari karena tidak efektif. Nah kalau kamu tahu, jika kamu menyemprotkan ke pakaian, malah akan meninggalkan bekas noda yang akan membuat pakaian menjadi kotor.

Semprot Parfum 2-3 Kali

Kalau kamu hanya menyemprot parfum satu kali, kemungkinan aroma parfum kesukaanmu akan cepat hilang terkena keringat. Sebaiknya kamu bisa semprot parfum ke tubuh 2-3 kali ya. Hal ini diyakini akan memberikan hasil maksimal, yakni tahan hingga seharian.

Semprot ke Titik-Titik Nadi

Marshalova sudah tahu jika menyemprotkan parfum sebaiknya ke area yang tepat yaitu pada titik-titik nadi tubuh. Karena akan cenderung menghasilkan panas yang tinggi sehingga membuat bau parfum menyebar ke seluruh tubuh. Kamu bisa semprot ke pergelangan tangan bagian dalam, siku, leher, bawah perut, lutut bagian belakang, pergelangan kaki dan bisa juga di betis. Satu poin lagi, dibagian belakang telinga. Ini membuat kesan seksi pada tubuh kamu. Semakin kulitmu lembab dan berminyak, maka akan menyerap aroma dengan baik.

Baca juga :5 Rekomendasi Parfum Vitalis yang Paling Wangi dan Tahan Lama

Jangan Menggosok Parfum di Kulit

Selama ini banyak yang salah, karena setelah memakai parfum langsung digosok. Ternyata salah besar. Pasalnya, gesekan akan membuat bau parfum memudar lebih cepat dan tidak bertahan lama serta justru akan memecah molekul. Sebaiknya cukup semprot saja ke kulit lalu tempelkan saja tanpa menggosoknya. 

Jangan lupa diterapkan cara membuat wangi parfum tahan lama diatas. Maka kamu akan mengetahui bagaimana membuat aroma parfum tahan lama yang benar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.