Terbukti Ampuh, Ini Kandungan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Skincare

Terbukti Ampuh, Ini Kandungan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat termasuk masalah kulit menyebalkan karena kemunculannya sering disertai rasa gatal dan perih. Masalah lain pun sering timbul setelah jerawat mengering, yakni berupa noda hitam bekas jerawat yang cukup sulit hilang. Tidak perlu khawatir Marshalova, sulit hilang bukan berarti tidak bisa hilang. Beberapa kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat bisa kamu temui dalam produk perawatan kulit. Apa saja kandungan itu?

Munculnya Bekas Jerawat, Bikin Panik!

kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat

Tidak semua kasus kulit berjerawat meninggalkan bekas jerawat. Adapun bekas jerawat berupa noda hitam muncul saat terjadi peradangan di kulit yang tidak diatasi secara tepat. Kebiasaan keliru seperti memegang wajah berjerawat atau memecahkan jerawat yang matang juga disinyalir menjadi sebab munculnya bekas jerawat.

Keberadaan bekas jerawat tentu tidak kalah mengganggu seperti keberadaan jerawat itu sendiri. Karenanya kali ini Marsha Beauty memberikan beberapa kandungan yang bisa kamu andalkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Check this out!

Baca Juga:Bikin Sendiri Masker Alami untuk Jerawat dengan 6 Bahan Ini, Yuk!

Ini Kandungan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Produk Perawatan Kulit

kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat

Berikut ini beberapa kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat di antaranya ada di daftar berikut ini:

Kandungan Retinol

Kandungan pertama adalah retinol. Kandungan merulana turunan sintetik vitamin A yang bekerja mempercepat proses regenerasi sel kulit. Retinol juga membantu meningkatkan produksi kolagen kulit.

Dengan kinerjanya tersebut retinol akan membantu mengatasi masalah jerawat, tanda penuaan dini, pori-pori membesar, hingga mengusir bekas jerawat. Namun, untuk penggunaan awal kamu harus melakukan adaptasi terlebih dulu dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan retinol secara bertahap.

Kandungan Niacinamide

Selain retinol ada juga niacinamide. Kandungan ini merupakan turunan dari vitamin B3 yang kaya manfaat. Sebut saja mulai dari melembabkan kulit, mencerahkan kulit, hingga mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat luar biasa niacinamide tersebut karena kemampuannya merangsang produksi kolagen di kulit. Dengan kolagen yang diproduksi secara cukup akan membantu perbaikan tekstur dan warna kulit yang semula terlihat tidak rata lantaran adanya bekas jerawat.

Baca Juga: Sunscreen Wardah untuk Kulit Berjerawat, Bebas Alkohol dan Affordable

Kandungan Vitamin C

Manfaat vitamin C untuk kesehatan dan kecantikan kulit tentu tidak perlu diragukan lagi. Vitamin C mampu mencerahkan kulit, membuat kulit lebih sehat, halus, dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Kinerja ampuh vitamin C ini didapat karena adanya kandungan antioksidan yang kaya. Antioksidan itulah yang akan melindungi kulit kamu dari radikal bebas. Selebihnya vitamin C akan membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dengan meningkatkan produksi kolagen kulit.

Kandungan Kojic Acid

Kojic acid berperan penting dalam mengganggu produksi melanin dan memutihkan kulit. Caranya yakni dengan mencegah produksi tirosin yang diperlukan dalam pigmentasi kulit.

Produksi melanin yang dihambat ini dapat meningkatkan tone kulit. Selain itu, penghambatan produksi melanin juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

Kandungan Alpha Arbutin

Alpha arbutin adalah zat turunan dari hydroquinone yang mampu bekerja menghambat pembentukan tirosin di kulit. Keberadaan alpha arbutin dalam produk skincare bukan pantangan, berbeda dengan hydroquinone. Kandungan ini diklaim lebih aman tanpa menyebabkan iritasi.

Kandungan Glycolic Acid

Terakhir untuk mengatasi bekas jerawat ada kandungan glycolic acid. Kandungan ini termasuk golongan AHA yang berkhasiat membantu eksfoliasi kulit. Cara kerjanya cukup simpel yakni dengan memecah ikatan antar sel kulit mati atau kulit lapisan luar dengan lapisan kulit di bagian bawah.

Adanya proses regenerasi yang lebih cepat ini membantu menghilangkan bekas jerawat. Bukan hanya itu, penggunaan rutin juga membantu mencerahkan kulit, membuat kulit lebih sehat, dan halus.

Itulah beberapa kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat yang Marshalova perlu ketahui. Jadi jangan khawatir bermasalah dengan noda bekas jerawat lagi ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.