Trik Makeup Natural Remaja Korea, Dijamin Fresh dan Flawless!
Makeup

Trik Makeup Natural Remaja Korea, Dijamin Fresh dan Flawless!

Seperti yang Marshalova tahu bahwa di Indonesia, makeup natural remaja Korea kini sedang menjadi tren tersendiri hingga tak sedikit orang yang ingin untuk mencobanya. Bahkan, kamu sendiri tentu tahu bahwa salah satu ciri khas makeup dari Negeri Ginseng ini hadir dengan look yang terkesan natural, fresh, tidak berlebihan, dan tentunya flawless. 

Bagi kamu yang mungkin tertarik untuk mencoba mengaplikasikan makeup ala aktris - aktris Korea yang sering tampil di berbagai judul drama, Marsha Beauty akan berikan tips dan triknya berikut ini. 

Cara Makeup Natural Korea untuk Remaja

Umumnya, makeup Korea sangat diminati oleh para kaum muda lantaran pengaplikasiannya yang terbilang ringan, fresh, flawless, dan terlihat seperti kulit asli atau bisa dibilang “no makeup makeup look”. Sehingga, tak heran jika tren makeup ala Korea ini banyak disukai oleh orang-orang. 

Meski mudah dalam pengaplikasiannya, ternyata masih banyak orang yang mengaku kesulitan dalam melakukan makeup tersebut. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan dalam mengaplikasikan makeup natural Korea sehari-hari.

Memakai Produk Moisturizer

Agar makeup terlihat sempurna saat diaplikasikan ke wajah, ada baiknya kamu memakai produk moisturizer terlebih dahulu. Selain berguna untuk melembabkan wajah, produk ini juga bisa dipakai sebagai primer makeup yang membuat makeup lebih menempel dan tahan lama.

Pilih BB Cream / BB Cushion Ketimbang Foundation

Demi memperoleh tampilan makeup yang natural dan fresh, kamu perlu mengaplikasikan BB Cream / BB Cushion ke seluruh wajah. BB Cream atau BB Cushion memiliki tekstur dan formula yang lebih ringan daripada foundation. Selain itu, coverage-nya tidak terlalu tinggi sehingga lebih cocok untuk digunakan sehari-hari. Pastikan kamu gunakan tipis-tipis dan merata agar makeup tidak terlihat cakey di wajah. 

Gunakan Produk Concealer

Untuk menutup bekas jerawat, noda, dan kemerahan di wajah, kamu bisa menggunakan concealer. Dalam mengaplikasikannya, kamu bisa blend menggunakan sponge atau brush untuk mendapatkan hasil coverage yang sempurna.

Kunci Riasan dengan Bedak

Agar makeup natural remaja tetap stay on saat beraktivitas di luar rumah, sebaiknya kamu kunci riasan dengan bedak. Dalam hal ini, kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara tepuk halus di seluruh wajah dengan beauty blender atau kuas. Kamu bisa gunakan bedak tabur untuk hasil yang lebih natural karena jika menggunakan bedak padat, biasanya bedak tersebut mengandung foundation yang bisa bikin makeup-mu lebih dempul.

Memakai Tampilan Alis yang Natural

Berbeda dengan jenis makeup lain, tampilan makeup Korea ini biasanya menggunakan bentuk alis yang natural dan lurus. Untuk menghasilkan tampilan alis natural ala Korea ini, pastikan kamu menggambar alis tidak terlalu tebal. Alis ala Korea biasanya berwarna terang, jadi kamu bisa gunakan eyebrow pencil berwarna cokelat atau cukup gunakan eyebrow gel supaya hasilnya lebih natural.

Memakai Eyeshadow Warna Nude

Seperti yang kamu lihat di riasan ala aktris Korea, penggunaan eyeshadow umumnya menggunakan warna -warna natural, salah satunya seperti warna nude dengan hasil shimmery. Selain itu, ciri khas eye makeup ala Korea adalah dengan menggunakan aegyo sal, yaitu membuat lipatan di bagian bawah mata agar terlihat innocent dan polos.

Aplikasikan Eyeliner

Untuk mendapatkan makeup Korean look, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner tipis di dekat garis kelopak mata secara tipis dan sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Biasanya orang Korea lebih memilih menggunaka  eyeliner berwarna cokelat dibandingkan warna hitam.

Beri Sentuhan Bulu Mata Lentik dengan Maskara

Agar bulu mata kelihatan lebih lentik, maka kamu perlu menggunakan maskara. Sebelum itu, pastikan bulu mata telah dijepit menggunakan alat penjepit bulu mata agar hasil lentiknya lebih maksimal.

Pakai Blush On Warna Orange / Peach

Untuk membuat tampilan wajah terlihat natural dan fresh, maka kamu bisa menggunakan blush on berwarna orange / peach. Warna blush on ini cocok banget untuk skin tone yang terang karena akan membuat pipi merona alami dan terkesan hangat.

Gunakan Lip Tint dan Ombre Lips

Sebagai sentuhan akhir makeup, kamu bisa mengaplikasikan lip tint sebagai perona bibir. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan dua warna lipstick, yakni warna dasar nude dan warna yang lebih gelap. Cara ini disebut juga dengan ombre lips. Jangan lupa tambahkan lipgloss agar bibir kamu terlihat lebih sehat dan plump.

Nah, itu dia tips makeup Korean look yang bisa bikin wajahmu lebih fresh dan flawless. Langsung mirip Eonnie Korea, deh!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.