Ubah Pola Hidup dengan 8 Kebiasaan yang Bikin Badan Langsing dan Cantik
Lifestyle

Ubah Pola Hidup dengan 8 Kebiasaan yang Bikin Badan Langsing dan Cantik

Punya wajah cantik dan tubuh ideal adalah perfect combo yang sudah jadi idaman semua wanita. Kalau orang bilang cantik itu mahal, mungkin ada benarnya karena memiliki wajah cantik dan badan yang langsing butuh berbagai perawatan yang mahal. Namun, kamu tahu nggak, Girls, kalau banyak kebiasaan yang membuat badan kurus yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Mengubah kebiasaan dengan menjalani pola hidup sehat juga bisa membuat kulit wajah semakin cantik. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak ulasannya di sini!

Bangun Lebih Pagi

Setiap orang memiliki rutinitas pagi yang berbeda-beda, Girls. Ada yang setelah bangun tidur langsung memeriksa gadget mereka, ada yang langsung minum kopi, atau langsung berolahraga. Namun, salah satu kebiasaan sehat yang utama di pagi hari adalah dengan bangun lebih awal. Bangun lebih awal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bangun lebih awal bisa membantu membuatmu lebih cantik dan langsing. Kok bisa?

Berdasarkan penelitian ilmiah, semakin pagi seseorang bangun, maka akan semakin besar terjadinya penurunan Indeks Massa Tubuh (IMT). Selain itu, dengan bangun lebih pagi akan membuatmu makan lebih sedikit, sehingga pola makanmu jadi lebih teratur.

Bangun lebih pagi juga menjadi salah satu kebiasaan agar kulit sehat. Bangun lebih pagi bisa membuatmu lebih tenang sehingga kamu bisa terhindar dari stres yang berdampak kepada kesehatan kulit. 

Minum Air Putih di Pagi Hari

Kebiasaan minum segelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari bisa membuat tubuh jadi langsing dan cantik. Saat tidur, tubuh kehilangan cairan. Dengan minum air putih segera setelah bangun tidur akan membantu mengembalikan cairan tubuh.

Minum air putih di pagi hari juga bisa meningkatkan metabolisme sehingga tubuh membakar lemak lebih banyak. Selain itu, minum air putih bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mengeluarkan racun di tubuh, dan meningkatkan sistem imun. Awali harimu dengan segelas air putih, ya!

Tidak Melewatkan Sarapan

Kebiasaan sarapan sangat dianjurkan karena sarapan bisa membantu menjaga berat badan tubuh, meningkatkan konsentrasi di pagi hari, dan memberikan energi untuk beraktivitas. Supaya mendapatkan nutrisi yang cukup, kamu bisa konsumsi oatmeal dan buah sebagai menu sarapanmu. Makan makanan yang bergizi bisa menjadi salah satu pola hidup sehat di masa pandemi agar sistem imun tetap kuat dan tidak rentan tertular virus atau penyakit lainnya.

Membersihkan Rumah

Setelah bangun tidur, biasakan untuk membersihkan tempat tidur, meja, dan seisi rumah karena kegiatan tersebut merupakan aktivitas fisik yang bisa membantu membakar kalori. Dengan begitu, membersihkan rumah bisa membantumu untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Stretching

Siapa yang malas olahraga di pagi hari? Nah, supaya tubuhmu tetap sehat, kamu bisa melakukan peregangan atau gerakan-gerakan kecil yang melatih otot-otot tubuh.  Melakukan peregangan bisa membuatmu lebih relax dan menenangkan pikiran agar tidak stres. 

Meditasi

Meditasi merupakan aktivitas relaksasi yang bisa mengatasi masalah kesehatan mental yang mungkin sering kamu alami, salah satunya adalah stres atau depresi. Kesehatan mental juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Dengan rutin melakukan meditasi, kamu tidak hanya terhindar dari stres yang berakibat buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit, tapi juga terhindar dari kegemukan karena makan secara emosional. 

Makan Buah dan Sayur Berwarna Cerah

Kebiasaan makan buah dan sayur yang berwarna cerah di pagi bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit kronis, seperti diabetes, kanker, dan serangan jantung. Selain itu, buah dan sayur yang berwarna cerah kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Makan buah dan sayur yang berwarna cerah juga bisa bikin kamu semangat dan meningkatkan mood, lho!

Makan Perlahan

Kebiasaan makan cepat dan terburu-buru bisa meningkatkan risiko terkena obesitas, lho! Otak membutuhkan waktu beberapa menit untuk merasakan rasa kenyang saat sedang makan. Kalau kamu makan terburu-buru, maka otak akan memberikan sinyal bahwa kamu belum kenyang. Untuk itu, biasakan secara perlahan dan mengunyah makanan sebanyak 32 kali. Dengan begitu, kamu akan merasa cepat kenyang meskipun makan dalam porsi sedikit.

Nah, mulai sekarang ubah kebiasaan dari yang paling sederhana di pagi hari dengan menjalani pola hidup sehat supaya badan langsing dan wajah makin cantik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.