Uban Tumbuh Pada Usia Berapa? Berikut Ini Hal Penting yang Harus Kamu Tau Tentang Uban
Hair

Uban Tumbuh Pada Usia Berapa? Berikut Ini Hal Penting yang Harus Kamu Tau Tentang Uban

Uban tumbuh pada usia berapa? Perlu Marshalova ketahui, bahwa uban bisa tumbuh di usia muda. Uban adalah kejadian alamiah yang bisa terjadi pada manusia. Biasanya uban identik dengan manusia yang telah memasuki usia tua.

Sehingga, uban yang tumbuh sebelum waktunya akan menjadi sebuah persoalan sendiri untuk mereka yang ingin terlihat sempurna di depan umum. Untuk itu, uban yang tumbuh ketika usia masih muda seringkali membuat kepercayaan diri semakin berkurang. Untuk itu, berikut ini hal-hal yang perlu kamu ketahui ketika uban tumbuh usia muda.

Uban Tumbuh Pada Usia Berapa?

Sebagian besar orang mengatakan, uban bisa menjadi sebuah tanda kematangan bagi seseorang. Saat rambut seorang pria telah mulai beruban, kerap kali membuat penampilan menjadi semakin bijaksana. Namun lain halnya ketika uban tersebut muncul lebih cepat dari yang kamu duga.

Lantas uban tumbuh pada usia berapa? Pada zaman dahulu, uban akan muncul ketika usia akhir 30-an atau masuk awal umur 40-an. Akan tetapi, menurut sebuah studi yang telah digelar dengan eksklusif untuk sebuah majalah Life & Style.

Rupanya hampir 32% perempuan Inggris yang berusia di bawah 30 tahun sekarang ini sudah mulai tumbuh uban. Kemudian dua per tiga dari mereka juga mengatakan bahwa stres merupakan salah satu menjadi penyebabnya. Padahal 20 tahun yang lalu, proporsi seorang perempuan yang mulai tubuh ubah di bawah umur 30 tahun sebanyak 18% saja.

Baca juga:Berapa Lama Rambut Tumbuh? Ternyata Ini Faktor yang Menyebabkan Rambut Sulit Tumbuh!

Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Uban

Uban tumbuh pada usia berapa? Ketika kamu menemukan uban di usia muda atau mulai usia 20 tahunan. Maka kamu perlu mengetahui beberapa hal mengenai uban. Hal tersebut bisa membantu mengembalikan percaya diri yang berkurang karena munculnya uban.

Uban Bukan Pertanda Masa Hidup Pendek

Adanya sebuah penelitian yang menyatakan, bahwa tidak ada  keterkaitan antara kematian dengan jumlah uban yang ada di kepala seseorang. Dengan begitu adanya uban tumbuh, bukan berarti menjadi pertanda bahwa hidup seseorang lebih pendek.

Timbulnya Uban di Kepala

Seperti yang diketahui, bahwa rambut terdapat di beberapa bagian tubuh. Antara lainnya seperti di hidung, wajah, dada, serta daerah kemaluan. Akan tetapi, kemajuan pertumbuhan sebuah uban di setiap daerah tentunya berbeda serta menurut para ahlinya. Uban akan muncul ketika setelah rambut pada bagian lain berubah menjadi warna abu-abu.

Tidak Adanya Cara Terbukti dalam Menghilangkan Uban

Secara ilmiah, tidak ada cara yang terbukti untuk menghilangkan uban. Misalnya saja seperti tonik, lotion, ramuan, krim, ataupun vitamin rambut tertentu yang dapat mencegah kerusakan pada kulit. Salah satunya munculnya uban.

Baca juga:Perbedaan Ketombe dan Kulit Kepala Kering, Simak Tips Mengatasinya!

Mewarnai Rambut

Uban tumbuh pada usia berapa? Jika kamu masih berumur muda, namun sudah muncul uban, maka kamu bisa menyembunyikan uban dengan melakukan pewarnaan rambut. Mewarnai rambut menjadi salah satu pilihan sekaligus menjadi solusi yang terbaik.

Memakai Shampo dan Kondisioner yang Banyak Kelembaban

Uban dapat membuat tekstur rambut kamu berubah menjadi lebih kasar, kering, serta rapuh. Hal inilah mengapa adanya saran untuk memakai shampo serta kondisioner yang kaya akan kelembaban supaya bisa menghidrasi rambut kamu.

Ketika terdapat pertanyaan uban tumbuh pada usia berapa? Pasalnya uban tumbuh bisa di usia muda maupun lanjut usia. Hal tersebut juga terdapat beberapa yang menjadi penyebab tumbuh uban. Salah satunya stres. Adapun penyebab yang lainnya seperti genetika, hormon, kondisi kesehatan, kebiasaan dalam merokok. Untuk itu, jika kamu sudah beruban di usia muda, sekarang tidak perlu malu. Kamu bisa melakukan solusi terbaik yang bisa menjadi pilihanmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.