Urutan Make Up yang Benar untuk Kulit Kering Agar Wajah Glowing!
Makeup

Urutan Make Up yang Benar untuk Kulit Kering Agar Wajah Glowing!

Urutan make up yang benar untuk kulit kering sangat penting untuk kamu ketahui. Mempunyai kulit yang glowing dan terlihat sehat tentu menjadi keinginan semua orang. Tetapi, karena asupan air putih yang kurang, kurang istirahat, dan kurangnya asupan air putih bisa membuat kulit mengalami dehidrasi. 

Inilah Urutan Make Up yang Benar untuk Kulit Kering

Dehidrasi berarti tubuh tidak menyimpan banyak air yang bisa diikat oleh kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, bertekstur kasar, kusam, berkurangnya kekenyalan, munculnya lingkaran hitam pada sekitar mata, dan muncul garis-garis halus.

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab dehidrasi seperti lingkungan, cuaca, pola makan, dan mengkonsumsi kafein berlebih semuanya dapat mengapit mengakibatkan berkurangnya kadar air pada dalam kulit.

Nah, untuk kamu yang mengalami dehidrasi sehingga kulit menjadi kering harus mengetahui urutan make up yang benar untuk kulit kering seperti berikut:

1. Persiapkan Kulit Wajah

Sebelum mengaplikasikan produk make up kamu wajib untuk mempersiapkan wajah untuk menggunakan produk-produk skincare yang tepat. Sebaiknya gunakan produk memiliki bahan-bahan yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid, gliserin, dan ceramides.

Kulit wajah Marshalova dehidrasi sekali bisa menambahkan pemakaian sheet mask yang terdapat kandungan hydrating serum guna memberi hidrasi instan bagi kulit. 

Baca juga:Rekomendasi Face Painting untuk Makeup Halloween 2022

2. Menggunakan Primer Wajah

Sebagai langkah awal gunakan primer untuk kulit kering yang dapat membantu meratakan tekstur kulit dan melembapkan. Selain dapat menjadikan kulit wajah halus, primer juga akan membantu mempertahankan kelembapan kulit karena akan membentuk lapisan yang lembap pada permukaan kulit sehingga produk make up bisa menempel dengan baik. 

3. Gunakan Foundation yang Ringan

Gunakan foundation untuk kulit kering yang dapat melembapkan dan memberi coverage yang cukup. Sebaiknya pilih foundation yang dapat memberikan hasil akhir halus dan tetap terlihat natural. Gunakan spons setengah basah saat mengaplikasikan foundation.  

Tepuk-tepuk secara lembut foundation sambil meratakannya ke seluruh wajah. Hal ini akan menjadikan kulit tetap glowing dalam waktu yang lama. Pastikan menggunakan foundation dengan rata agar noda hitam yang ada pada wajah dapat tertutupi dengan maksimal.

4. Menggunakan Highlighter Berbentuk Krim

Urutan make up yang benar untuk kulit kering selanjutnya yaitu menggunakan highlighter. Pilihlah highlighter yang menghasilkan tampilan natural dan glowing. Aplikasikan pada titik-titik wajah yang ingin terlihat glowing seperti garis hidung, ujung dagu dan pipi. Kamu juga bisa mencampurkan pada foundation supaya bagian wajah terlihat glowing seluruhnya. 

Baca juga:Kenapa Make Up Cepat Luntur? Yuk, Cari Tahu Jawabannya di Sini!

5. Menggunakan Bedak, Riasan Mata dan Bibir

Banyak orang yang menghindari memakai bedak ketika ingin tampil dengan wajah yang glowing. Hal itu salah karena bedak untuk mengunci complexion make up. Pilihlah bedak yang cocok untuk kulit kering, memiliki formula ringan, dan memiliki hasil akhir yang flawless. Setelah itu, kamu bisa untuk menggunakan riasan selanjutnya seperti riasan mata dan bibir. 

6. Mengunci dengan Setting Spray

Supaya hasil make up tidak bergeser dan tahan seharian sebaiknya kamu menggunakan setting spray. Pilih setting spray yang memiliki formula ringan namun tetap dapat memberi ketahanan ekstra. Selain itu, sebaiknya pilih setting spray yang khusus untuk kulit kering. 

Nah, itu dia ulasan tentang urutan make up yang benar untuk kulit kering. Setelah membaca ulasan ini kamu bisa mengetahui urutan make up untuk kulit kering sehingga tidak perlu bingung lagi. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan dan make up tahan lama. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.