Waktu Terbaik Minum Kolagen Ketahuilah Jangan Sampai Telat
Lifestyle

Waktu Terbaik Minum Kolagen Ketahuilah Jangan Sampai Telat

Waktu terbaik minum kolagen? Memang terdapat waktu yang benar-benar dianjurkan. Sehingga nantinya kolagen tersebut akan memberikan manfaatnya secara lebih sempurna. Apakah Marshalova juga mengkonsumsi kolagen juga? Biasanya collagen itu dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Saat ini juga suplemen tersebut bisa kita dapatkan di pasaran dengan lebih mudah.

Di samping itu, ada juga yang memilih untuk suntik kolagen guna membantu mengurangi keriput. Walaupun penggunaannya tidak bisa sembarangan hanya harus dilakukan oleh mereka yang ahli saja. Tapi dalam mengonsumsi suplemen kolagen tersebut kita juga tidak boleh sembarangan karena berlaku aturan tertentu.

Tidak dipungkiri memang apabila penampilan menjadi salah satu hal penting yang harus selalu diperhatikan. Pasalnya dari penampilan tersebut kepercayaan diri seseorang itu akan lebih mudah untuk dibangun. Namun seiring bertambahnya usia penampilan juga bisa menurun. Salah satunya yakni tubuh secara alami produksi kolagen serta mineral dalam tubuh akan menurun.

Waktu Terbaik Minum Kolagen, Itu Kapan?

Waktu Terbaik Minum Kolagen

Mengonsumsi kolagen tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Pasalnya terdapat efek samping tersendiri bagi mereka yang tidak cocok. Ketidakcocokan tersebut ditandai dengan adanya reaksi alergi. Terlebih lagi suplemen kolagen itu berasal dari sumber laut seperti halnya sisik ikan atau cangkang kerang.

Sehingga tidak heran apabila mereka yang tidak cocok akan muncul alergi seperti halnya kulit gatal, hidung tersumbat, sulit bernapas, sakit kepala, mengi, bahkan sampai ada yang pingsan. Reaksi alergi tersebut juga akan menimbulkan dampak ringan sampai ada yang mengancam nyawa.

Baca Juga: Rekomendasi Pasta Gigi yang Bisa Memutihkan Gigi, Coba Yuk!

Untuk itu, sebelum mengonsumsi penting sekali mengetahui aturan serta waktu yang pas minum kolagen. Alangkah baiknya konsumsi kolagen ini juga sesuai dengan dosis yang sudah tercantum pada label kemasan produk. Tidak ada salahnya juga apabila Anda melakukan konsultasi ke dokter ataupun apoteker sebelum mengonsumsi dan apabila masih ragu.

Mengenai pertanyaan kapan waktu terbaik mengkonsumsi kolagen? Ketahuilah bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi suplemen kolagen adalah pada waktu pagi, siang, serta malam.

Manfaatnya

Waktu Terbaik Minum Kolagen

Setelah mengetahui waktu terbaik minum kolagen tentunya menjadi hal yang penting pula untuk mengetahui manfaat apa saja yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsi kolagen tersebut sesuai dengan dosisnya. Tapi apakah Marshalova itu mengetahui sebenarnya kolagen itu apa?

Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang mempunyai peranan penting guna membangun serta menopang banyak jaringan yang terdapat dalam tubuh. Mulai dari tulang, kulit, rambut, mata sampai sistem pencernaan. Belakangan ini juga suplemen kolagen menjadi booming lantaran bisa membuat kulit tetap kencang dan menyebabkan tampilan seseorang menjadi lebih awet muda.

Manfaat yang akan didapatkan ketika mengkonsumsi kolagen adalah menghaluskan kulit serta mengurangi kerutan. Sebab kolagen merupakan komponen penting yang terdapat di lapisan dermis yakni di dalam kulit sehingga terpenuhi kebutuhan protein. Bukan hanya itu saja, kolagen juga mempunyai efek anti penuaan yang dapat mengencangkan kulit.

Kolagen juga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Ketika usia bertambah, maka penurunan jumlah kolagen akan menyebabkan kulit mengendur. Sehingga mengetahui waktu yang tepat untuk minum kolagen juga dapat menambahkan elastisitas kulit karena adanya kandungan peptida.

Baca Juga: Apakah Jerawat Bisa Hilang Sendiri Tanpa Harus Diobati? Ini Faktanya

Mengatasi Bekas Jerawat

Waktu Terbaik Minum Kolagen

Ternyata tidak hanya itu saja manfaat kolagen untuk kecantikan. Waktu terbaik mengonsumsi kolagen tersebut juga dapat membantu mengatasi luka bekas jerawat.

Jerawat itu rentan menimbulkan bekas luka sudah sembuh. Alasannya adalah mengapa terdapat luka bekas jerawat karena kolagen pada kulit itu juga sudah rusak. Untuk itu mengkonsumsi kolagen dapat membantu memperbaiki jaringan yang sudah rusak tersebut.

Sebenarnya konsumsi kolagen itu tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan saja. Tetapi kolagen juga mempunyai peranan yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Sehingga penting sekali mengetahui waktu terbaik minum kolagen tersebut setiap harinya agar nantinya kita bisa mendapatkan manfaatnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.