Ampuh dan Cepat, Ini 3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami!
Hair

Ampuh dan Cepat, Ini 3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami!

Cara menghilangkan ketombe alami memang menjadi solusi yang tepat dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Untuk itu, kamu bisa melihat pula beberapa bahan alami untuk mengatasi dan menghilangkan ketombe secara cepat dan ampuh yang akan Marsha Beauty kasih tau di artikel ini. 

Penyebab Ketombe

Ketombe yang muncul di kulit kepala tentu saja merupakan salah satu masalah dari kulit kepala. Mengenai hal ini tentu saja ada beberapa penyebab mengapa ketombe bisa muncul, diantaranya seperti malas keramas, kulit kepala kering, kulit kepala teriritasi dan juga berminyak, tumbuhnya jamur malassezia hingga tidak cocok dengan shampoo yang kamu gunakan.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ada tiga cara untuk menghilangkan ketombe secara alami yang bisa kamu coba lakukan sendiri dengan mudah dirumah. Check this out! 

  1. Lidah Buaya

Untuk cara menghilangkan ketombe alami yang pertama yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Bahan alami ini memiliki kandungan zat aktif antibakteri dan juga antijamur sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan dan mengatasi ketombe secara efektif. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga dapat mengendalikan dan mengurangi peradangan infeksi yang disebabkan oleh rambut rontok. 

Untuk cara menggunakan bahan alami seperti lidah buaya ini sangatlah mudah. Pertama, kamu bisa menyiapkan lidah buaya yang sudah bersih, lalu belah dan ambil gel-nya saja. Setelah itu, kamu dapat mengoleskannya ke kulit kepala secara merata. Jika kamu merasa kerepotan untuk mengambil gel-nya, kamu juga bisa membeli produk gel lidah buaya yang dijual dipasaran.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe di kepala secara efektif. Bahan aktif yang terkandung dalam minyak kelapa tentu saja dapat membantu kulit kepala menjadi lembab dan dapat mengurangi iritasi. Tidak hanya itu, minyak kelapa ini juga memiliki sifat antimikroba sehingga bisa mencegah terjadinya pertumbuhan jamur yang disebabkan oleh ketombe.

  1. Menggunakan Tea Tree Oil

Sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami selanjutnya, Tea Tree Oil bisa kamu gunakan. Bahan alami yang satu ini tentu saja memiliki sifat antijamur dan juga anti peradangan sehingga mampu membantu untuk menghilangkan ketombe.

Selain itu, ada hal yang perlu kamu ketahui dan ingat. Untuk menggunakan Tea Tree Oil ini jangan langsung dioleskan ke kulit kepala, sebab hal ini dapat menyebabkan kulit kepala menjadi iritasi terutama bagi kamu yang memiliki kulit kepala yang sensitif. Jadi, sebelum kamu mengoleskan minyak tersebut, ada baiknya kamu mencampurkan minyak Tea Tree Oil dengan minyak kelapa sehingga bahan alami ini bisa lebih encer. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya dengan nyaman.

Nah, Marshalova, itulah beberapa cara menghilangkan ketombe alami yang bisa Marshalova coba lakukan dirumah untuk menghilangkan dan mengatasi permasalahan kulit kepala. Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.