Bebaskan Dirimu dari Kutu, Pakai Alat Penghilang Kutu Rambut Ini, Girls!
Tools

Bebaskan Dirimu dari Kutu, Pakai Alat Penghilang Kutu Rambut Ini, Girls!

Alat penghilang kutu rambut elektrik dirancang khusus menggunakan filter higienis untuk menjebak kutu beserta telurnya. Struktur gigi sisir berbeda dari sisir biasa, yakni lebih rapat. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kutu, anak kutu, bahkan telur kutu terseret atau tersangkut pada gigi sisir sehingga bisa lepas dari rambut. 

Kutu rambut dikenal sebagai parasit penghisap darah. Memang tidak berbahaya sih, Girls namun sensasi gatal luar biasa yang dihasilkan akan membuat kamu selalu menggaruk-garuk rambut. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka tunggu saja infeksi kulit kepala siap menemanimu.

Tutorial Cara Pakai Alat Penghilang Kutu Rambut Elektrik

Alat penghilang kutu rambut

Meski rajin keramas dan melakukan perawatan, faktanya kutu bisa loncat dan pindah ke rambut kamu. Salah satu penyebab kutu bersarang di rambut kamu adalah kontak dengan orang yang memiliki kutu juga.

Biasanya, orang mengatasi kutu dengan penggunaan krim, shampo, dan lotion sesuai anjuran dokter. Namun kini, membasmi kutu dengan menggunakan sisir elektrik dianggap sebagai cara yang efisien. Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

Bungkus Bahu Pakai Handuk

Selimutkan handuk melingkar pada kedua bahu. Pakailah handuk yang berwarna terang. Hal ini bertujuan agar mudah mengenali si kutu dkk jika saja lepas dari sisir.

Kutu rambut berwarna coklat kehitaman, serupa biji wijen, sedangkan telurnya berwarna kuning atau coklat dan mudah ditemukan di pangkal rambut. Telur kutu menempel dengan sangat erat di sana.

Basahi Rambut dan Gunakan Kondisioner

Gunakan sedikit air untuk membasahi rambut. Pakai juga sedikit kondisioner. Kemudian sisir rambut hingga halus dengan sisir biasa saja. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penggunaan sisir elektrik nantinya.

Baca Juga: Penyebab Kulit Kepala Terasa Gatal dan Cara Mengatasinya, Cek Disini!

Pakai Jepit Rambut

Selesai disisir, gunakan jepit untuk menahan rambut. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian.

Siapkan Sisir Elektrik

Sambil menunggu kondisioner meresap sempurna, siapkan sisir elektriknya. Sisir khusus berteknologi inovatif ini terdiri dari filter, sisir, serta adaptor dan vacum yang sudah menyatu.

Pasang alat dengan benar. Baca dan ikuti panduannya. Filter sisir elektrik hanya digunakan sekali saja.

Penerangan yang Mumpuni

Pilih ruangan eksekusi kutu yang memiliki cukup penerangan. Usahakan penerangan yang dipakai juga sejajar dengan pandangan.

Kamu harus tahu di mana saja, sih tempat nongkrong si kutu dan telurnya. Biasanya, tempat nongkrong favorit kutu adalah bagian belakang telinga dan area tengkuk leher. fokuskan perhatian lebih pada kedua area ini.

Pakai Sisir Elektrik

Pastikan alat elektrik dipasang dengan benar. Cara menggunakan sisir elektrik adalah sisir dari arah pangkal ke ujung rambut.

Lepas rambut dari penjepitnya sedikit demi sedikit. Pastikan Girls menyusuri setiap area kulit kepala, jangan sampai ada yang terlewat.

Bersihkan Sisir

Sisir elektrik dirancang dengan sistem bongkar pasang yang mudah. Selesai menggunakan, bersihkan alat tersebut dengan cara melepaskan sisir dari adaptor. Putar untuk membukanya. Ambil filter yang telah berisi kutu dan telur.

Baca Juga: Yuk, Intip Shampo yang Cocok untuk Keramas Setiap Hari!

Bersihkan Rambut

Ritual terakhir yang harus kamu lakukan adalah membersihkan rambut dengan cara keramas. Gunakan shampo untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Namun, jangan asal pilih shampo lho ya! Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.

  • Sesuaikan dengan usia pengguna. Biasanya, anak-anak lebih mudah tertular kutu menyebalkan ini. Entah dari teman sepermainan atau teman sekolah. Jadi, pilih shampo anti kutu sesuai kebutuhan. Shampo anti kutu sudah diformulasikan khusus sesuai penggunanya.

  • Kenali jenis rambut dan kulit kepala. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir timbulnya permasalahan baru pada kulit kepala dan rambut. Umumnya, shampo anti kutu mengandung pH asam antara 4,5 - 5,5, karena terbukti ampuh membasmi kutu. Sayangnya, kadar pH yang sedemikian tidak cocok untuk semua jenis kulit kepala. Kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan serum atau vitamin rambut sesuai kebutuhanmu.

Sudah tahu, kan bagaimana menggunakan alat penghilang kutu rambut elektrik? Meski kutu sudah tak menghuni rambutmu, pastikan kamu selalu merawat rambut dengan cara terbaik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.