Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami dengan Bahan-Bahan Alami
Skincare

Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami dengan Bahan-Bahan Alami

Cara membuat bibir merah secara alami umum dilakukan oleh perempuan agar memiliki bibir merah alami yang membuat penampilan semakin cantik. Cara ini juga sering digunakan oleh perempuan yang memiliki bibir gelap. Bibir gelap yang berwarna cokelat atau hitam pastinya dianggap mengganggu penampilan oleh sebagian orang. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir lebih gelap. Contohnya adalah karena merokok, alergi terhadap lipstik dan odol, terlalu sering meminum minuman berkafein dan minuman beralkohol, kebiasaan menjilat bibir, hingga kurang minum juga dapat menjadi penyebab bibir menggelap.

Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami

Ada berbagai cara untuk memerahkan bibir, cara yang paling sering digunakan biasanya yaitu cara alami. Cara alami sering digunakan karena lebih aman dan mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga gampang ditemukan dan digunakan. Berikut ini adalah caranya yang dapat digunakan:

1. Gunakan Scrub Bibir

membuat bibir merah secara alami

Scrub bibir dapat membuang kulit bibir terkelupas dan dapat memerahkan bibir. Kamu dapat membuat scrub bibir sendiri dengan gula dan madu. Cara membuat bibir merah dengan gula dan madu yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh gula dengan 1 sendok teh madu. Kemudian oleskan scrub tersebut ke permukaan bibir dengan merata dan pijat dengan lembut. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: Pewangi Masker Alami Wajah Ini Layak Kamu Coba! Asli Wangi Aromatherapy

2. Jeruk Nipis

membuat bibir merah secara alami

Cara memerahkan bibir selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan di dalamnya seperti vitamin C, flavonoid, dan antioksidan dapat mengangkat adanya sel kulit mati. Dengan demikian, kulit bibir dengan sempurna dapat beregenerasi dan tampak lebih merah.

Kamu hanya cukup mengoleskan perasan jeruk nipis pada bibir secara merata dan diamkan semalaman. Keesokan harinya bilas bibir menggunakan air bersih. Ulangilah langkah tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Kelapa

membuat bibir merah secara alami

Cara selanjutnya untuk memerahkan bibir yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada area bibir secara merata. Kamu bisa menggunakannya secara rutin setiap pagi dan malam. Selain memerahkan bibir, minyak kelapa juga dapat melembabkan bibir kering dan pecah-pecah.

4. Gunakan Gel Lidah Buaya

membuat bibir merah secara alami

Gel lidah buaya juga dapat kamu gunakan untuk memerahkan bibir. Senyawa yang terkandung di dalamnya mampu menghambat produksi melanin di bibir, sehingga bibir terlihat lebih cerah dan segar. 

Cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari, kamu tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada bibir yang tampak hitam secara merata. Kemudian biarkan selama beberapa menit hingga mengering, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

5. Hindari Merokok

membuat bibir merah secara alami

Rokok mengandung nikotin yang menyebabkan pembuluh darah menyusut, menyempit, dan membuat bibir kekurangan oksigen serta nutrisi yang dibutuhkan bibir untuk tetap sehat dan kenyal. 

Selain itu, paparan nikotin juga dapat menyebabkan melanin di bibir dan gusi dapat menjadi lebih gelap dapat menyebabkan pigmentasi yang tidak merata. Selain berhenti merokok, kamu juga harus memperbanyak minum air putih, mengurangi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol.

Baca Juga: Konsumsi Jenis Makanan yang Membuat Kulit Glowing dan Sehat Ini!

6. Konsumsi Vitamin E

membuat bibir merah secara alami

Vitamin E dapat memperlancar sirkulasi darah dan dapat menghasilkan sel kulit baru yang dapat membuat bibir semakin lembut. Kamu dapat mengonsumsi produknya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Madu

membuat bibir merah secara alami

Madu juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Cara membuat bibir merah alami dengan madu yaitu dengan mengoleskannya pada bibir secara rutin setiap malam. Sebelum mengoleskannya pastikan jika bibir bersih dari lipstik atau sisa makanan lainnya. Keesokan harinya bilaslah dengan air bersih.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.