Catokan Rambut Untuk Rambut Mengembang, Ini Cara Memilihnya!
Tools

Catokan Rambut Untuk Rambut Mengembang, Ini Cara Memilihnya!

Bagi setiap wanita, rambut menjadi salah satu aspek penting dalam menunjang penampilan. Oleh karena itu, menata rambut terlebih dahulu sebelum beraktivitas jadi hal yang penting. Namun, untuk menata rambut bukan hal yang mudah. Terutama bagi pemilik rambut mengembang dan sulit untuk kamu atur. Marshalova perlu cara khusus agar rambut bisa tertata rapi. Keberadaan catokan rambut untuk rambut mengembang bisa membantu kamu.

Kamu tidak perlu repot-repot datang ke salon lagi. Apabila menggunakan bantuan catokan rambut, kamu bisa menata rambut yang mengembang jadi rapi, dan berkilau. Catokan rambut memang menjadi salah satu alat yang perlu setiap wanita miliki.

Selain untuk meluruskan rambut, penggunaan catokan tersebut juga bisa untuk mengeritingkan rambut. Tentu saja kamu tanpa perlu mengeluarkan uang untuk menata rambut di salon.

Simak Cara Memilih Catokan Rambut untuk Rambut Mengembang

catokan rambut untuk rambut mengembang

Memiliki catokan akan membantu kamu menata rambut mengembang jadi lebih rapi. Namun memilih catokan yang tepat sebelum membeli juga perlu mendapatkan perhatian penting. Berikut ini adalah beberapa hal penting sebelum membeli catokan.

Bahan

Banyaknya produk catokan membuat kamu harus lebih hati-hati dalam memilihnya. Salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli catokan yakni material pada plat alat tersebut. Sebab, plat panas pada catok bisa memecah kelembaban rambut. Hal tersebut yang mengakibatkan rambut menjadi kering, kusam, dan kasar.

Baca Juga:Setrika Wajah Ion, Intip Berbagai Macam Manfaatnya Berikut Ini!

Saat ini ada tiga material plat yang umum di pasaran, yakni tourmaline, titanium, dan keramik. Dari tiga bahan tersebut, catokan plat keramik jadi pilihan paling baik. Bahan pelurus rambut seperti keramik akan cocok untuk kamu yang memiliki rambut mengembang. Sebab, bahan ini bisa memberikan hasil rambut lurus dan lembut, meski temperatur rendah.

Bagi kamu yang mempunyai rambut frizzy atau sedikit keriting, maka bisa memilih yang berbahan tourmaline akan paling sesuai. Sebab, catokan dengan bahan ini memiliki ion negatif. Tentu saja bisa membantu melembutkan rambut keriting dan mengunci kutikel rambut.

Ukuran

Kamu juga perlu menyesuaikan ukuran catok dengan kondisi rambut. Apabila kamu mempunyai rambut panjang, maka perlu untuk memilih catok yang memiliki ukuran besar.

Namun apabila kamu memiliki rambut yang lebih pendek, bisa memilih catok dengan ukuran kecil. Pastikan dalam memilih ukuran catok yang fleksibel dan sesuai dengan ukuran tanganmu. Hal ini agar kamu merasa nyaman saat menata rambut menggunakan catok tersebut.

Bentuk

Biasanya catok memiliki banyak bentuk yang bisa kamu sesuaikan dengan fungsi dan hasil yang diinginkan. Apabila kamu memiliki catokan dengan ujung yang datar, tentunya akan sulit untuk menggunakannya.

Namun berbeda apabila memiliki catokan dengan bentuk ujung yang lebih bulat. Bentuk tersebut akan lebih mudah mengubah catokan kamu menjadi catokan merangkap pengeriting. Pastikan kamu tahu fungsi catokan tersebut untuk keperluan meluruskan atau mengeritingkan rambut.

Baca Juga:Ini Dia, Cara Membersihkan Kuas Eyeshadow yang Perlu Kamu Ketahui!

Suhu

Catokan rambut memang sangat bermanfaat dalam merapikan tatanan rambut yang mengembang. Apabila kamu ibaratkan, catokan rambut layaknya sebuah setrika yang akan membuat baju kusut atau berantakan jadi lebih rapi. Sebagai tambahan, ada baiknya kamu memilih catokan yang memiliki temperatur pada body. Temperature tersebut akan membantu menjaga stabilitas panas dari alat catok kamu. 

Namun, apabila semakin tinggi suhu pada alat catok, maka risiko kerusakan rambut yang membayangi juga semakin besar. Oleh karena itu, catokan rambut yang bagus biasanya sudah memiliki pengatur suhu. Kamu bisa menyesuaikannya tergantung kebutuhan. 

Pastikan memahami cara memilih catokan rambut untuk rambut mengembang yang bagus sebelum membeli.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.