Girls, Intip Yuk! Cara Membuat Masker Rambut dari Lidah Buaya
Hair

Girls, Intip Yuk! Cara Membuat Masker Rambut dari Lidah Buaya

Cara membuat masker rambut dari lidah buaya sangat praktis dan gampang. Bahan alami yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk menjaga kelembutan rambut, atasi kerontokan, ketombe, dan masih banyak lagi. 

Bahkan, lidah buaya diklaim mampu menyuburkan pertumbuhan rambut, membuat batang rambut lebih kuat, dan tampak berkilau. Maka dari itu, manfaatkan tanaman yang ada di sekitarmu dan rasakan khasiatnya. 

Ketahui Cara Membuat Masker Rambut dari Lidah Buaya

cara membuat masker rambut dari lidah buaya

Tanaman lidah buaya telah lama dipakai banyak orang untuk merawat tubuh. Tidak hanya perawatan kulit saja, akan tetapi untuk kesehatan rambut juga. Jika kamu memiliki rambut bermasalah, rontok, berketombe, atau ingin rambut lebih berkilau, simak cara membuat masker lidah buaya berikut ini!

Baca juga : Yuk, Intip Varian Shampo Dove untuk Melembutkan Rambut, Tahan Lama!

Masker Lidah Buaya Sebagai Conditioner

Lidah buaya dapat kamu aplikasikan sebagai kondisioner yang efektif akan mengembalikan kelembutan rambut. Sehingga rambut akan halus, tidak kering, dan berkilau. 

Cara membuat masker rambut alami dari lidah buaya ini dengan memotong dan mengambil gel di dalamnya menggunakan sendok. Basahi rambut terlebih dahulu dan usapkan gel lidah buaya dari kulit kepala hingga ujung rambut. 

Setelah itu celupkan handuk dalam bak yang berisi air hangat dan peras. Gunakan handuk tersebut untuk membungkus rambut dan diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas menggunakan shampo agar hasil rambut berkilau semakin optimal. 

Masker Rambut Lidah Buaya untuk Mengurangi Ketombe

Perlu kamu ketahui, memakai masker lidah buaya sebelum keramas dapat mengurangi ketombe. Pasalnya, lidah buaya kaya akan natural cleansing enzymes yang mampu mengurangi serpihan ketombe, jamur, kulit mati, dan minyak berlebihan pada rambut. 

Bahkan, lidah buaya dapat melembabkan dan membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepalamu. Campuran gel lidah buaya dengan beberapa tetes air lemon untuk membuat masker ini. Kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit kepala sekitar 10 menit sebelum kamu membilasnya dengan air hangat. 

Masker Rambut Lidah Buaya untuk Rambut Kering

Cara membuat masker lidah buaya untuk rambut kering sangat simpel. Ambil gel lidah buaya, kemudian campurkan dengan sedikit minyak jarak, bubuk fenugreek, dan bubuk kemangi. Agar tercampur rata, aduk secara perlahan. 

Kemudian aplikasikan masker ini dari akar hingga ujung rambut, agar meresap sempurna bungkus dengan shower cap dan biarkan semalaman. Keesokan paginya bilas dengan shampo dan kamu bisa mengulanginya setiap seminggu sekali. 

Baca juga : Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Merawat Rambut Kering Sendiri dengan Natur Hair Care!

Masker Lidah Buaya untuk Rambut Berkilau

Untuk rambut berkilau buatlah masker dengan campuran 2 sendok makan gel lidah buaya, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan yogurt. Setelah mencampur ketiga bahan ini, kemudian oleskan dari akar hingga ujung batang rambut. 

Pijat secara lembut akar kepala selama 10 menit dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan shampo untuk rambut tampak berkilau. 

Masker Lidah Buaya untuk Rambut Rontok

Jika kamu memiliki rambut yang kerap rontok, maka bisa mengatasinya dengan bahan alami lidah buaya. Cara membuat masker lidah buaya untuk rambut rontok sangat gampang. 

Ambil 1 sendok makan gel lidah buaya, campurkan dengan 1 butir telur dan 1 sendok makan jus bawang putih. Aduk-aduk seluruh bahan hingga tercampur rata, kemudian aplikasikan ke seluruh rambut. Supaya lebih maksimal pakailah handuk hangat untuk menutupi kepala. Diamkan selama setengah jam lalu bilas bersih menggunakan shampo. 

Mana tipe rambutmu Girls? Gunakan masker yang kaya protein ini agar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok ya! Cara membuat masker rambut dari lidah buaya terbilang sangat mudah dan praktis, kamu bisa mencobanya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.