Hilangkan Minyak dari Kulit dengan The Body Shop Varian Seaweed!
Skincare

Hilangkan Minyak dari Kulit dengan The Body Shop Varian Seaweed!

Ladies, mungkin kita udah nggak asing lagi dengan bahan-bahan skincare seperti minyak zaitun, cica, bengkoang, aloe vera, dan bahan-bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut sering kali kita temukan dalam produk-produk perawatan wajah karena terbukti khasiatnya, tapi kamu tahu nggak sih, kalau ada bahan alami dari tanaman juga yang jarang digunakan pada produk skincare tapi punya banyak khasiat. Tanaman tersebut adalah rumput laut atau seaweed. Loh, memangnya apa manfaat rumput laut untuk kulit dan wajah? Salah satu produk yang menggunakan bahan ini adalah The Body Shop Seaweed,

Kandungan dan Manfaat Rumput Laut untuk Kulit dan Wajah

Selama ini, kita melihat rumput laut digunakan sebagai konsumsi pangan seperti sushi, atau cemilan yang ditemukan di banyak minimarket. Namun, tidak banyak diketahui bahwa rumput laut memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk perawatan kulit dan wajah. 

Dilansir dari hellosehat.com, rumput laut kaya akan kandungan vitamin, mineral, asam amino, antioksidan dan fitonutrien yang dapat berfungsi:

  • Membantu sebagai anti-aging
  • Membersihkan kotoran pada pori-pori
  • Mencerahkan kulit
  • Melembapkan kulit
  • Memperlancar aliran darah
  • Menghilangkan selulit 
  • Membantu regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati, serta
  • Meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat-manfaat dan kandungan baik dalam rumput laut itu, akhirnya dapat diolah menjadi sebuah produk skincare seperti yang diproduksi oleh salah satu brand ternama dari UK. Yap! The Body Shop.

The Body Shop mengeluarkan beberapa rangkaian skincare yang didasari oleh bahan rumput laut atau seaweed. Produk perawatan wajah The Body Shop dari rumput laut ini diproduksi khusus untuk kamu yang memiliki kulit jenis kombinasi karena kandungan rumput laut dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah serta menyeimbangkan produksi minyak. Produk-produk dari rumput laut tersebut ialah:

Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Seperti namanya, facial wash ini memiliki tekstur gel dengan kekuatan membersihkan wajah hingga lapisan dan pori-pori terdalam, sehingga wajah tampak lebih bersih dari kotoran dan produksi sebum yang berlebihan. Selain itu, kelembapan kulitpun tetap terjaga.

Seaweed Deep Cleansing Gel Wash ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp159.000,00 dalam kemasan tube berukuran 125ml. 

Seaweed Pore Cleansing Exfoliator 

Sama-sama facial wash, varian Pore Cleansing Exfoliator ini memiliki perbedaan dengan Cleansing Gel Wash dalam segi tekstur. Teksturnya terdapat scrub yang berfungsi sebagai eksfoliasi atau membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. 

Exfoliator ini dapat kamu bawa pulang dengan harga Rp199.000 ukuran 100ml.

Seaweed Oil Balancing Toner

Seaweed Oil Balancing Toner ini digunakan setelah membersihkan wajah dengan Seaweed Gel Wash atau Seaweed Pore Cleansing Exfoliator. Dengan campuran rumput laut dan ekstrak timun, toner ini dapat membantu membersihkan kotoran lebih lanjut setelah mencuci muka. Toner ini dapat memberikan hasil yang lembut pada wajah serta menyegarkan kulit. 

Toner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp189.000 dalam kemasan botol berukuran 250ml. 

Seaweed Balance Sheet Mask

Sheet mask yang dibuat dengan kandungan rumput laut yang dikombinasikan dengan Community Trade Aloe Vera ini dapat memberikan kelembapan, mengontrol kadar minyak berlebih, menyegarkan kulit, dan menghidrasi kulit karena kandungannya yang kaya akan mineral.

Seaweed Balance Sheet Mask ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp49.000.

Seaweed Oil Control Gel Cream

Seaweed Oil Control Gel Cream sebagai rangkaian skincare wajah terakhir untuk perawatan malam hari saat istirahat. Seaweed Oil Control Gel ini dapat membantu melembapkan wajah, menyeimbangkan sebum, dan menghidrasi kulit agar tampak sehat. Teksturnya yang berbentuk krim gel sangat ringan dan mudah menyerap pada kulit. 

Seaweed Oil Control Gel Cream bisa kamu beli dengan harga Rp209.000 dalam ukuran 50ml.

Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 

Kalau Seaweed Oil Control Gel Cream cocok untuk digunakan malam hari, produk Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 cocok untuk kamu gunakan sebagai rangkaian pada pagi hari sebelum kamu melakukan aktivitas diluar rumah karena mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, pastinya lotion ini dapat melembapkan, menyeimbangkan sebum, dan menghidrasi kulit secara maksimal. 

Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 dibanderol dengan harga Rp259.000 dalam kemasan tube berukuran 50ml. 

Nah, buat kamu yang punya kulit kombinasi atau bahkan cenderung berminyak, bisa banget nih cobain rangkaian dari The Body Shop Seaweed ini. Coba dan rasakan manfaatnya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.