Ini Dia Bahan Alami Memutihkan Ketiak Hitam, Murah dan Anti Ribet!
Body

Ini Dia Bahan Alami Memutihkan Ketiak Hitam, Murah dan Anti Ribet!

Rutin mencukur bulu ketiak membuat permukaan kulit menjadi hitam dan kasar. Ketiak yang menghitam pasti menurunkan rasa percaya diri, kan? Marshalova, kamu bisa mengatasinya tanpa ribet dan bisa dilakukan di rumah. Cukup pakai bahan alami memutihkan ketiak hitam. Kira-kira, apa saja bahan dan caranya? Yuk, simak artikel dari Marsha Beauty berikut ini.

Begini Tips dan Bahan Alami Memutihkan Ketiak Hitam

Ketiak hitam menjadi masalah besar untuk para wanita karena dapat menurunkan rasa percaya diri maupun mengganggu penampilan sehari-hari. Sebenarnya, kamu hanya memerlukan bahan alami saja tanpa harus menguras banyak biaya. Berikut bahan dan cara memutihkan ketiak dengan alami yang bisa kamu ikuti. 

Buah Lemon, Efektif Mencerahkan Kulit

bahan alami memutihkan ketiak hitam

Siapa yang tidak mengenal khasiat buah yang satu ini? Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang diperkaya nutrisi untuk memutihkan dan menghaluskan permukaan kulit. Kandungan lemon juga banyak ditemukan pada beberapa produk kecantikan, mulai dari hand body, skin care, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menggunakan lemon dengan mengoleskannya secara langsung ke area ketiak. Pertama, cucilah buah lemon dan iris dengan ketebalan yang dibutuhkan. Gosokkan secara menyeluruh selama 3 – 10 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. Kamu bisa pakai setiap hari agar hasilnya lebih maksimal. Perlu diingat untuk tidak mengoleskan lemon pada ketiak yang baru saja dicukur karena menimbulkan rasa perih.

Baca Juga: Rahasia Ketiak Mulus Dan Cerah, Bye Bye Bulu Ketiak!

Minyak Zaitun Dapat Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

bahan alami memutihkan ketiak hitam

Bahan alami memutihkan ketiak hitam berikutnya adalah minyak zaitun. Olive oil diperkaya vitamin E yang mempunyai nutrisi tinggi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, dapat menjaga kelembaban dan mempercepat proses regenerasi.

Kandungan vitamin E berperan untuk memutihkan kulit yang kusam. Cara mengolahnya juga mudah, yakni oleskan minyak zaitun langsung ke ketiak dan tunggu selama 10 – 15 menit. Lalu, bilaslah menggunakan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir sebagai eksfoliator alami yang mempercepat proses pemutihan kulit. 

Lidah Buaya, Atasi Ketiak Hitam

bahan alami memutihkan ketiak hitam

Sebagai tanaman herbal, lidah buaya mengandung banyak manfaat untuk kulit yang dapat mencegah pembentukan enzim penyebab pigmentasi. Dengan begitu, proses mencerahkan ketiak jadi lebih maksimal. 

Kandungan lidah buaya juga bersifat anti-iritasi, sehingga dapat menenangkan kulit yang luka dan memerah. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan langsung oleskan pada ketiak, diamkan saja selama 10 – 15 menit, dan bilaslah menggunakan air sampai bersih. 

Memutihkan Ketiak dengan Masker Air Mawar

bahan alami memutihkan ketiak hitam

Air mawar banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah karena mengandung banyak manfaat untuk kulit. Kali ini, air mawar juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Selain itu, bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan memberikan efek calming pada kulit ketiak yang telah dicukur. 

Baca Juga: Ingin Bebas dari Bau Ketiak Ini Cara Praktis Menghilangkannya

Cara memutihkan ketiak dengan air mawar sangat mudah. Kamu bisa langsung membasahi ketiak atau menggunakan kapas yang ditempelkan pada ketiak. Diamkan selama 8 – 10 menit dan bilas dengan air bersih. Sebaiknya, kamu lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Buah Bengkoang Juga Mencerahkan Kulit Gelap

bahan alami memutihkan ketiak hitam

Buah bengkoang sudah dipercaya sejak dahulu kala untuk memutihkan kulit tubuh maupun wajah. Tak heran, hampir semua produk pemutih kulit pasti mengandung bengkoang. Kamu nggak perlu menggunakan produk yang mahal, cukup pakai bahan alami saja. 

Kamu bisa mengupas kulitnya terlebih dahulu. Lalu, parutlah bengkoang hingga halus dan gosokkan pada area ketiak yang menghitam. Biarkan parutan menempel selama 10 – 15 menit, setelah kering bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Itulah bahan alami memutihkan ketiak hitam dengan murah tanpa ribet!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.