Inilah Langkah Tepat Menggunakan Brush Concealer Alis
Makeup

Inilah Langkah Tepat Menggunakan Brush Concealer Alis

Alis adalah bagian yang penting pada wajah sebab bisa mempengaruhi penampilan make up. Keindahan bentuk alis yang tepat saja tetapi bulu alis yang rapi akan menjadi kriteria alis idaman. Untuk memperoleh hasil yang sempurna terdapat trik yang bisa membuat perbedaan signifikan pada alis. Menggunakan brush concealer alis akan memperoleh hasil yang sempurna pada alis kamu.

Selain menutupi lingkar hitam pada bawah mata dan noda bekas jerawat, concealer bisa membantu untuk membentuk serta mengangkat alis supaya lebih sempurna.

Tips Menggunakan Brush Concealer Alis

Agar merias terlihat lebih mempesona, kamu bisa menggunakan kuas alis yang mempunyai peran penting. Kamu bisa menggunakan berbagai cara misalnya mengarsir garis alis atau menggambar alis. Produk yang beredar di pasaran sangat bermacam-macam.

Menemukan Shade yang Tepat

brush concealer alis

Langkah pertama dan biasa dilakukan saat memilih concealer adalah yang mempunyai shade lebih sedikit terang dari warna kulit. Hal ini bertujuan supaya kamu bisa memberikan riasan yang tampak cerah dan segar.

Membentuk Alis

brush concealer alis

Membentuk alis akan membantu kamu untuk memperoleh garis yang lebih bersih serta permukaan yang halus saat mengaplikasikannya. Jika kamu melakukan threading atau waxing secara teratur sebaiknya perhatikan pada bagian lengkungan alis yang merupakan titik fokus.

Jika kamu merasa rambut alis terlalu panjang, bisa memotongnya sedikit menggunakan gunting kecil.

Baca Juga: Affordable Banget, 6 Merk Penjepit Bulu Mata yang Bagus di Bawah 100 Ribu Rupiah

Gambar Alis

brush concealer alis

Pomade pensil, alis, dan gel merupakan produk yang sering digunakan untuk mengisi area yang kosong serta membentuk alis. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah fokus pada bagian lingkungan terlebih dahulu lalu pastikan terlihat jelas dan alami.

Jika sudah selesai mengisi alis, sikat rambut alis untuk memastikan bahwa semua alis mengarah ke arah yang sudah benar dan sama. Terdapat sedikit insight sikat alis ke atas akan membantu memperoleh tampilan yang lebih feathery brows dan membuat tampilan lebih segar.

Mengaplikasikan Riasan Mata

brush concealer alis

Sebelum menggunakan produk concealer, aplikasikan riasan mata sesuai dengan keinginanmu. Misalnya menggunakan winged eyeliner, smokey eyes, atau sedikit eyeshadow untuk memberikan kesan yang natural. Sebaiknya pada bagian bawah alis dibiarkan tetap kosong sebab kamu akan mengaplikasikan menggunakan konseler pada area tersebut.

Menggunakan Concealer

brush concealer alis

Aplikasikan concealer pada bagian bawah alis menggunakan kuas atau diblender dengan jari yang akan memberikan bentuk serta instan pada alis. Kamu juga bisa memakai kuas tipis dengan sudut yang runcing pada bagian bawah alis untuk menciptakan garis atau kuas kan kalor agar lebih rata untuk mencampurkan dengan complexion lain. Misalnya seperti BB cream atau foundation supaya mempunyai warna yang sama.

Jika kamu ingin membentuknya agar terlihat lebih tegas aplikasikan concealer pada bagian atas alis. Cara tersebut bagus untuk diaplikasikan karena akan menyembunyikan kemerahan yang disebabkan waxing, threading, atau pencabutan.

Cara Memilih Eyebrow brush

brush concealer alis

Kamu harus memperhatikan saat memilih kuas alis. Sesuaikan bahan kuas alis dengan hasil akhir yang kamu inginkan.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah bahan dari kuas alis tersebut. Biasanya bahan terbagi menjadi dua yaitu bulu sintetis dan bulu alami. Perbedaan dari kedua bahan tersebut akan mempengaruhi kenyamanan saat pengguna, kemudahan perawatannya serta hasil akhir. Jadi sebaiknya kamu menyesuaikan bahan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Penjepit Bulu Mata Terbaik yang Mudah Kamu Temui

Untuk kamu yang menyukai riasan alis tegas dengan kontur yang jelas sebaiknya memilih kuas alami dengan bulu alami. Hal ini dikarenakan kuas alami sangat bagus untuk riasan alis yang tegas.

Untuk kamu yang menyukai gambar garis alis satu persatu untuk memperoleh hasil akhir yang natural sebaiknya memilih kuas sintetis. Hal ini dikarenakan kuah sintetis sangat mudah untuk menggambar garis garis halus.

Untuk Marshalova yang belum mengetahui cara menggunakan brush concealer alis bisa mengikuti acara tersebut. Pastikan kamu memilih kuas sesuai dengan kebutuhan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.