Rekomendasi Kutek Kuku Halal Terbaik, Ibadah Pun Tetap Lancar
Nails

Rekomendasi Kutek Kuku Halal Terbaik, Ibadah Pun Tetap Lancar

Kutek merupakan produk kosmetik untuk memberi warna dan memberi hiasan pada kuku. Kutek mengandung campuran polimer dan bahan organik atau non organik lainnya untuk memberikan tekstur dan warna yang unik. Bahan utama kutek adalah Toluena, Triphenyl Phosphate (TPHP), Formaldehida, dan Phthalates.  Tapi sayangnya, kutek bikin perempuan muslim gelisah karena bisa menghalangi air untuk masuk ke kulit sehingga menyebabkan wudhu enggak sah. Jangan sampai ibadah kamu sia-sia ya, girls. Maka dari itu, kamu harus tau ciri-ciri kutek kuku halal supaya ibadah kamu tetap lancar.

Ciri-Ciri Kutek Halal

Kutek halal adalah kutek yang dapat menyerap air sehingga mengenai kulit dan sela-sela kuku. Kalau kutek dapat menyerap air, maka kutek enggak menghalangi wudhu kamu saat mau sholat. Ini dia ciri-ciri kutek yang halal.

  1. Mengandung bahan dasar polimer organik sehingga air dan oksigen dapat tembus sampai ke kulit dan sela kuku.

  2. Kutek halal akan terasa dingin saat digunakan untuk berwudhu yang menandakan kutek tersebut menyerap air.

  3. Kutek halal enggak mudah menggumpal dan enggak berbau tajam.

  4. Kutek halal lebih mudah kering karena dapat menyerap udara (breathable).

  5. Sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Marsha Beauty juga punya rekomendasi kutek halal buat kamu, nih, girls. Apa aja, ya?

Rekomendasi Kutek Halal

Berikut ini adalah rekomendasi kutek halal yang bisa dipakai untuk beribadah, kamu suka yang mana? Simak daftarnya berikut ini: 

Inglot 02M Breathable Nail Enamels

Merk kutek halal yang sudah mendunia adalah Inglot 02M Breathable Nail Enamels. Buat perempuan muslim Indonesia, kutek ini pasti sudah enggak asing lagi di telinga kamu. Kutek ini dibuat dengan formula khusus sehingga menghasilkan kutek halal yang bisa ditembus air dan udara. Meskipun bisa ditembus air dan udara tapi kutek ini tetap tahan lama, loh. Hasil finishing kutek ini adalah matte dan memiliki pilihan warna yang sangat beragam mulai dari warna soft sampai warna yang terang. Kutek ini juga punya formula yang tidak mudah crack. Harganya Rp285.000 yang bisa kamu beli melalui website atau di konter Inglot. Memang agak pricey, ya, girls. Tapi jadi enggak takut lagi buat pakai kutek deh.

Miniso Peel Off Nail Polish

Buat kamu suka beli perintilan untuk dekorasi rumah atau beli barang-barang unik di Minso, sudah tau belum kalau Miniso juga punya kutek halal, loh. Miniso Peel Off Nail Polish ini berbahan dasar air dan enggak berbau tajam. Kutek ini lebih cepat kering saat diaplikasikan, jadi bisa menghemat waktu kamu. Kutek ini akan berubah tekstur menjadi gel dan membuat lapisan yang bisa peel off, jadi kamu enggak perlu repot-repot membersihkannya pakai kapas atau aseton. Kamu bisa langsung peel off kuteknya saat mau wudhu. Enggak perlu khawatir sama harganya, cuma Rp29.925 kamu bisa pilih beragam warna yang kamu suka.

Zoya

Zoya juga mengeluarkan kutek halal yang sudah terdaftar di MUI untuk digunakan oleh perempuan muslim. Kutek ini memiliki inovasi bebas toksin yang dapat menghindari masalah kuku seperti kerusakan pigmen, kanker kuku, dan menangkal racun-racun yang berbahaya bagi kuku. Kutek ini memiliki formulasi tahan lama dan ringan dengan pilihan warna yang sangat beragam. Bisa kamu sesuaikan dengan warna outfit kamu, nih. Kutek ini punya tiga formula hasil akhir, yaitu matte, satin, dan glitter. Harganya bisa dibilang sangat mahal, yaitu Rp469.700, tapi kualitasnya enggak sudah diragukan lagi. Kutek ini bisa kamu beli melalui website atau e-commerce.

Emina Water Based Nail Polish

Banyak dari kamu yang mungkin belum tau kalo brand lokal Emina juga punya produk kutek halal yang berbadan dasar air. Sifatnya breathable, jadi bisa tetap ditembus air saat berwudhu. Warnanya cocok banget buat remaja dengan varian soft dan ceria. Kutek ini juga punya formula peel off, jadi kamu enggak perlu repot membersihkan dengan kapas dan aseton. Harganya cuma Rp31.000, loh, girls. Kalau harganya murah kayak gini sih, kamu bisa koleksi banyak warna, nih.

Tuesday in Love

Tuesday in Love merupakan brand asal Kanada yang menjual aksesoris muslim dan makeup halal yang sudah punya sertifikat halal. Tuesday in Love mengeluarkan kutek dengan formula water permeable atau berpori-pori sehingga dapat ditembus air dan aman dipakai wudhu. Kutek ini memiliki kandungan polimer dan tidak mengandung alkohol. Harganya $18.50 CAD atau sekitar Rp200.000 yang bisa kamu beli melalui website. Sayangnya, warna yang tersedia hanya varian pastel dan soft. Buat kamu yang suka warna-warna pastel dan soft, kutek ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.