Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik untuk Kulit Wajah Lembap dan Glowing, Berasa Princess!
Skincare

Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik untuk Kulit Wajah Lembap dan Glowing, Berasa Princess!

Saat ini, banyak jenis masker wajah yang beredar di pasaran. Masing-masing dari jenis masker wajah tersebut memiliki keunikan dan manfaatnya tersendiri. Salah satunya adalah sleeping mask yang penggunaannya lebih praktis daripada jenis masker lainnya. Apa itu sleeping mask? Bagaimana cara pakai sleeping mask? Berikut adalah ulasannya, plus rekomendasi sleeping mask terbaik. 

Manfaat sleeping mask untuk apa ya?

Sleeping Mask atau overnight mask merupakan langkah terakhir dalam skincare routine yag dipakai pada malam hari. Biasnya sleeping mask bertekstur gel atau krim yang memiliki kandungan aktif untuk merawat kondisi kulit. Yang beda dari jenis masker lainnya adalah, sleeping mask bisa dipakai dan dibiarkan semalaman selama tidur, pada pagi harinya baru lah wajah dibersihkan.

Apa saja manfaat dari sleeping mask? Secara umum sleeping mask bermanfaat dalam menghidrasi kulit wajah, membuatnya terasa lebih kenyal dan cerah. Pada masing-masing brand yang memproduksi sleeping mask biasanya memberi kandungan lain untuk manfaat yang lebih ampuh dalam merawat wajah, serta diformulasikan untuk tipe kulit wajah tertentu.  

Cara kerja sleeping mask

Seperti yang sudah disinggung di awal, penggunaan sleeping mask bisa dibilang unik karena dipakai semalaman saat tidur. Kok bisa? Padahal jenis masker lain harus ada yang dicuci terlebih dulu. Ya, memang begitulah cara kerja sleeping mask ini dalam merawat wajah. 

Saat malam hari, khususnya pukul 10 malam hingga 2 dini hari terjadi proses regenerasi kulit pada wajah. Dengan memakai sleeping mask ini, maka bisa membantu proses regenerasi kulit tersebut. Produk skincare yang satu ini diklaim bisa menembus kulit lebih dalam. Kehadirannya juga sebagai pelindung dan zat aktif yang memberikan efek baik pada kulit wajah. Lapisan sleeping mask bisa mencegah debu yang menempel pada pori-pori, serta mengunci zat aktif tersebut agar bisa bekerja secara maksimal.

Rekomendasi sleeping mask terbaik untuk kulit wajah

Apapun keadaan kulit wajah, baik berminyak atau pun berjerawat bisa diatasi dengan sleeping mask. Benarkah demikian? Tentulah harus dicocokkan terlebih dahulu dengan kandungan pada sleeping mask itu sendiri. Nah, berikut ini adalah rekomendasi sleeping mask terbaik.  

Sleeping Mask Natur

Sleeping Mask dari Natur diformulasikan dari bahan alami, tanpa kandungan alkohol, sehingga aman digunakan setiap hari dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

Ada 3 varian sleeping mask dari Natur Skincare, yaitu: Aloe, Cica & Witch Hazel dan Pome & Vit. C. Masing-masing dari varian tersebut memiliki manfaat tertentu. Seperti Aloe yang dapat menghilangkan bruntusan dan menyejukkan kulit akibat iritasi. Cica & Witch Hazel mampu mengecilkan pori-pori serta menyamarkan bekas jerawat. Sedangkan untuk Pome & Vit. C untuk membantu menyamarkan kerutan pada wajah.

Sleeping Mask Emina

Emina Aqua Infused Sleeping Mask berbahan dasar air yang mudah meresap di kulit wajah, serta diklaim bisa bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Emina Aqua Infused Sleeping Mask bisa mengangkat debu, kotoran, polusi serta radikal bebas yang menempel pada kulit wajah. Ada pula kandungan vitamin E di dalamnya, yang berfungsi sebagai antioksidan yang melawan tanda-tanda kerutan dan penuaan dini lainnya.

Sleeping Mask Garnier

Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask merupakan krim malam yang memiliki kandungan prebiotik yoghurt, yang bermanfaat untuk membuat wajah cerah dalam semalam. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin C dari ekstrak lemon yang menutrisi kulit, memperbaiki sel kulit wajah yang rusak, serta mengangkat sel kulit mati.

Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit. Gunakan sleeping mask Garnier ini pada malam hari sebelum tidur, setelah menggunakan essence serum.

Sleeping Mask Viva

Meski harganya terjangkau, Viva Waterdrop Sleeping Mask memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan sleeping mask lainnya. Penggunaan sleeping mask Viva ini pada malam hari akan membuat kulit wajah bisa terhidrasi sepanjang malam.

Selain itu, Viva Waterdrop Sleeping Mask memiliki manfaat dalam mengurangi tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput karena kandungan kolagen yang memberi efek anti-aging. Terdapat pula kandungan aloe vera gel yang membuat kulit terasa kenyal, ekstrak spirulina yang mengurangi peradangan, serta ekstrak licorice yang membantu menghilangkan mata panda.

Sleeping Mask Laneige

Sleeping mask terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah Laneige Water Sleeping Mask. Sleeping Mask Laneige ini mengklaim bisa melembapkan sekaligus merevitalisasi kulit seakan kamu telah tertidur nyenyak selama 8 jam karena diformulasikan dengan teknologi SLEEP-TOX™. Teknologi SLEEP-TOX™ memberikan efek yang memurnikan untuk meremajakan kembali kulit wajah dalam semalam. 

Selain itu, terdapat pula teknologi MOISTURE WRAP™ yang bisa mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam. Manfaat tersebut semakin optimal karena kandungan baik lainnya seperti ekstrak aprikot Hunza, ekstrak akar mawar malam serta hydro ion mineral water.

Itulah 5 sleeping mask terbaik untuk kulit wajah lembap dan glowing. Sleeping mask mana yang jadi favoritmu? Yuk, komentar di bawah!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.