Basic Skincare untuk Remaja dan Rekomendasi Produk di Bawah 50 Ribu Rupiah
Skincare

Basic Skincare untuk Remaja dan Rekomendasi Produk di Bawah 50 Ribu Rupiah

Hai, Teenagers! Mungkin banyak dari kamu yang baru mau merawat wajah tapi bingung mulai dari mana dan harus pakai produk apa aja? Sebelum kamu mulai merawat wajah, pastikan kamu tahu jenis kulit sebelum memilih untuk menggunakan produk skincare untuk remaja.

Buat kamu yang rentan berjerawat, pilih produk skincare yang non-comedogenic supaya bisa mencegah timbulnya jerawat dan oil free untuk mengurangi sebum di wajah. Lebih bagus lagi kalau produk tersebut aman untuk kulit sensitif sehingga bisa mengurangi iritasi. Buat kamu yang kulitnya kering, pilih produk skincare dengan tingkat kelembapannya lebih tinggi. 

Nah, sekarang MarshaBeauty mau jelasin tahapan skincare untuk remaja dan rekomendasi produk skincare di bawah 50 ribu yang cocok di kantong remaja, khususnya para pelajar. Simak tahapannya berikut ini ya!

Micellar Water

Micellar water ini berfungsi untuk membersihkan wajah kamu dari makeup, polusi, asap, debu, dan kotoran. Apalagi anak sekolah yang setiap hari kalau tidak dalam suasana pandemi harus panas-panasan, kulit jadi kusam dan berminyak. Micellar waterini bisa kamu pakai di pagi hari sebelum berangkat sekolah supaya kulit lebih segar dan di siang hari setelah pulang sekolah. 

Produk yang bisa kamu gunakan adalah Clean & Clear Micellar Water dengan harga Rp24.500, murah banget, kan, Teens!  Clean & Clear Micellar Water ini sifatnya oil free sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, cocok untuk kulit kering karena ada kandungan Aloe Vera Extract sehingga membuat kulit kamu tidak terasa tertarik. Micellar Water ini dilengkapi dengan formula tanpa bilas dan Triple Micellar Technology. Kamu bisa beli di toko-toko terdekat ya, Teens.

Facial Wash

Membersihkan wajah pakai micellar water belum cukup, Teens. Tahapan selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.  Tahapan double cleansingini berfungsi agar tidak ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah. Kalian perlu rajin untuk mencuci muka sehari 2 kali supaya wajah bersih dan tidak berjerawat. Cuci muka bisa kamu lakukan setelah pulang sekolah dan sebelum tidur. 

Caranya dengan memijat wajah dari bagian bawah ke atas. Jangan pijat wajah kamu dari arah sebaliknya untuk menghindari wajah cepat turun dan berkerut. Kemudian bilas dengan air dan tekan-tekan wajah menggunakan handuk atau tisu. Hindari menggosok wajah terlalu kencang supaya pori-pori enggak kebuka. Produk yang bisa kamu pakai adalah Clean & Clear Foaming Facial Wash. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan memang diformulasikan untuk kulit remaja. Busanya enggak terlalu banyak jadi enggak bikin kulit kering setelah pemakaian. Selain itu, facial wash ini juga ada kandungan rose water yang bisa mencerahkan wajah. Harganya sesuai sama kantong pelajar, cuma Rp25.500 bisa kamu beli di toko terdekat.

Toner

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan melembapkan. Toner juga dapat mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah setelah mencuci muka. Kamu bisa pakai rose water sebagai toner alami karena rose water punya banyak manfaat untuk kulit kamu, yaitu mencegah kulit berjerawat, melembapkan, mencerahkan, meredakan radang akibat jerawat, dan membuat wajah relax. Salah produk rose water lokal yang sudah jadi kecintaan banyak orang adalah Viva Air Mawar. Produk ini bisa kamu temukan di mana-mana dengan harga Rp6.100 untuk ukuran 100 ml.

Sunscreen

Ini dia tahapan skincare yang enggak boleh kamu lewatin, Teens. Sunscreen penting banget karena bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yang bisa merusak epidermis kulit dan bisa menimbulkan flek hitam bahkan sampai kanker kulit. Ngeri banget, kan! 

Sunscreenyang bisa kamu coba adalah Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Sunscreen dengan SPF 30 sudah bagus untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV. Sunscreen ini dilengkapi dengan Aloe Vera Extract untuk memberikan kesegaran ekstra pada kulit. Sunscreen ini juga memiliki formula Hypoallergenic, jadi cocok untuk semua jenis kulit. Harganya cuma Rp25.000 aja, teens. Kamu bisa beli di drugstore, toko kosmetik, atau via online.

Moisturizer

Tahapan skincare yang terakhir adalah pelembap atau moisturizer. Kenapa pelembab jadi tahapan yang terakhir? Karena urutan skincare yang baik adalah dari yang teksturnya paling ringan ke yang teksturnya paling berat. Moisturizer biasanya memiliki tekstur yang berat atau kental. Fungsinya untuk memberikan kelembapan pada wajah. 

Buat kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat, cocok banget pakai Acnes Cream Oil Control & Whitening karena selain melembapkan juga bisa memudarkan bekas jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Harganya cuma Rp19.800 aja, loh. Untuk kamu yang kulitnya normal, bisa pakai Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang ada tambahan SPF serta bisa mencerahkan wajah dengan harga Rp23.500. Keduanya bisa kamu beli di drugstore, toko kosmetik, atau via online.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.