List Moisturizer untuk Kulit Berjerawat, Ada di Minimarket, Harga Cuma 20 Ribuan!
Skincare

List Moisturizer untuk Kulit Berjerawat, Ada di Minimarket, Harga Cuma 20 Ribuan!

Menggunakan pelembap atau moisturizer hukumnya wajib buat semua jenis kulit, mau itu kulit kering, normal, kombinasi, hingga berminyak sekalipun. Moisturizer adalah produk yang bisa melembapkan kulit, menjaga hidrasi kulit, dan mengunci semua skincare yang sudah digunakan sebelumnya. Tekstur moisturizer biasanya paling tebal, makanya moisturizer digunakan pada tahap terakhir dalam rangkaian skincare routine. Moisturizer untuk kulit berjerawat dan berminyak biasanya dibuat dalam bentuk gel atau water based karena kulit yang berminyak memproduksi sebum berlebih tapi kehilangan air, sehingga water based moisturizer bisa mengembalikan kandungan air yang hilang. 

Selain itu, kandungan yang ada dalam moisturizer juga bisa membantu mengatasi kulit kusam dan hiperpigmentasi, lho. Berikut ini ada beberapa list moisturizer untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. 

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat yang Ada di Minimarket

Kamu bisa temukan moisturizer di Indomaret atau Alfamart dengan harga 20 ribuan aja! Check this out!

Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Sesuai namanya, moisturizer ini memang dibuat khusus untuk kulit yang cenderung berjerawat dan berminyak. Moisturizer ini memiliki formula non-comedogenic dan non-acnegenic, sehingga sangat aman di kulit berjerawat dan tidak berisiko memperparah jerawat di wajah. Meskipun diklaim non-comedogenic, ada beberapa kandungan yang bersifat comedogenic dalam level rendah, yaitu Cetyl Alcohol dan Hexylene Glycol. Moisturizer ini juga free-alcohol, sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit. Teksturnya cream dan sedikit thick, tapi mudah meresap dan ringan di wajah. 

Moisturizer ini bisa melembapkan dan menjaga hidrasi kulit karena ada kandungan Glycerin, Hydrogenated Lecithin, dan Sarcosine. Selain melembapkan, moisturizer ini juga bisa memberikan efek shooting karena mengandung Allantoin dan Centella Asiatica Extract.

Moisturizer ini juga mengandung Summer Plump Extract dan Niacinamide sehingga bisa mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Karena dikhususkan untuk acne prone skin, moisturizer ini dapat mengontrol produksi sebum berlebih berkat kandungan Cinnamon Bark.

Moisturizer ini sudah mengandung SPF 15 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Oleh karena itu, kamu hanya bisa memakai moisturizer ini di pagi hari saja. Harganya super affordable, masih di bawah 20 ribu, yaitu hanya Rp18.300 di Indomaret. Cocok banget nih untuk remaja dan anak sekolah, nggak akan menguras uang jajan!

POND’s Juice Collection Gel Cream Moisturizer Day & Night Orange Nectar + Vitamin C

Moisturizer dari POND’s ini berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah, membuat kulit lebih fresh, dan glowing karena mengandung Orange Nectar dan Vitamin C. Moisturizer memiliki tekstur gel dan oil-free, sehingga sangat cocok untuk kulit yang berminyak. Namun, moisturizer ini memiliki beberapa kandungan yang comedogenic, tapi kamu nggak perlu khawatir karena rating comedogenic-nya cenderung rendah. Beberapa kandungan yang comedogenic adalah Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, dan Palmitic Acid.

Dibalik kandungan itu semua, ada yang menarik juga dari POND’s Juice Collection Gel Cream Moisturizer Day & Night Orange Nectar + Vitamin C, yaitu selain dapat melembapkan dan mencerahkan, moisturizer ini juga bisa memudarkan bekas jerawat. 

Kandungan yang berfungsi untuk melembapkan adalah Glycerin, Sodium PCA, dan Glucose. Sedangkan, kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan adalah Niacinamide dan Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice. Ekstrak jeruk sangat kaya akan kandungan Vitamin C, sehingga bisa mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, hingga mencegah tanda-tanda penuaan. Kandungan Niacinamide tidak perlu diragukan lagi, selain bisa mencerahkan, Niacinamide juga efektif untuk mengatasi masalah jerawat hingga bekasnya.

Moisturizer ini bisa dipakai pagi dan malam hari, jadi kamu nggak perlu beli dua moisturizer khusus pagi atau malam hari. Moisturizer ini ada di Indomaret, lho! Harganya ramah di kantong, yaitu hanya Rp23.900.

POND’s White Beauty Serum Burst Cream

Lagi-lagi dari POND’s, moisturizer yang satu ini bisa menutrisi dan mencerahkan wajah 3x lebih efektif karena mengandung Niacinamide yang memang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan juga bisa mengatasi masalah jerawat. POND’s White Beauty Serum Burst Cream diperkaya dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan dan menjaga hidrasi kulit. Moisturizer ini juga mengandung Tocopherol atau Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan bisa menangkal radikal bebas.

Moisturizer ini tidak memiliki kandungan sunscreen atau SPF sehingga bisa dipakai pagi dan malam. Moisturizer ini tidak mengandung alkohol tapi masih mengandung fragrance. Teksturnya cream tapi jika dibaurkan akan terasa lebih cair. Namun, formulanya agak sedikit lebih berminyak dan greasy. Dibalik teksturnya yang sedikit oily, moisturizer ini mudah menyerap dan nggak lengket. 

Kamu bisa temukan moisturizer ini di Indomaret atau minimarket terdekat dengan harga Rp30.000 saja. Affordable banget kan?

Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++

List moisturizer yang bisa melembapkan, mencerahkan, sekaligus menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++. Moisturizer ini mengandung Niacinamide, Aloe Vera, Glycerin, Resveratrol, Ubiquinone, Hydrogenated Lecithin, dan lainnya yang memang berfungsi untuk melembapkan dan mencerahkan. Moisturizer ini juga dilengkapi dengan formula Crystal White Active yang bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih glowing hingga ke lapisan epidermis dalam.

Moisturizer ini juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB berkat kandungan SPF 35 PA+++. Kandungan sunscreen-nya cukup tinggi untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Tekstur moisturizer ini adalah cream yang cukup thick, tapi mudah dibaurkan dan mudah meresap.

Harganya moisturizer di Indomaret ini lebih mahal dibandingkan moisturizer lainnya, yaitu Rp48.900 untuk ukuran 17 ml. But, still worth to try!

Dari ke-4 moisturizer di atas, mana yang sudah pernah kamu coba? Sekarang kamu mau beli yang mana nih? Share di kolom komentar ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.